Aksi Nekat Mencuri Kabel, Remaja Dibawah Umur Diamankan Polisi

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Tbinterpol.com, Rohil – Seorang remaja yang masih dibawah umur dan belum bekerja beralamat di Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil terpaksa di amankan Tim Opsnal Polsek Bangko Polres Rokan Hilir (Rohil). Rabu 25 Januari 2023 Pukul 13.30 WIB.

Pasalnya Remaja yang masih berusia 17 tahunan ini diduga nekat beraksi mencuri kabel instalasi listrik dirumah kontrakan seorang warga berinisial JH ( 42 tahun) yang terletak di Jln Pahlawan Hulu Kepenghuluan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil. Jumat 16 Desember 2022 Pukul 13.00 WIB. Lalu.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan hal laporan Pengungkapan dugaan tindak pidana curat di wilayah hukum Polres Rohil tepatnya di Polsek Bangko.

Dikatakan AKP Juliandi,” Awalnya saudari pelapor mendapat informasi dari tetangga samping kontrakan milik pelapor tersebut, bahwa jendela di ruang tamu telah terbuka, kemudian suami pelapor saudara RD pergi memeriksa rumah kontrakan tersebut, Lalu suami pelapor uni melihat bahwa kabel listrik yang ada di dalam rumah kontrakannya tersebut sudah tidak ada lagi.

Dan jendela ruang tamu yang semula tertutup sudah dalam keadaan terbuka, kemudian saudara RD melihat instalasi kabel yang ada di atas rumah sudah hilang atau tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian materil sebesar Rp.4. juta rupiah, dan kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut kepihak Polsek Bangko.,” Jelas AKP Juliandi.

Selanjutnya tim Opsnal Polsek Bangko yang dipimpin oleh Panit l Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan ,S.Tr.K.M.M. mendapat informasi bahwa diduga pelaku yang melakukan pencurian sedang berada di Jln Perwira Ujung Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil (tepatnya didepan kantor lurah Bagan Kota).

Kemudian tim Opsnal Polsek Bangko langsung menuju tempat tersebut dan melihat benar adanya tersangka, dan langsung mengamankannya, kemudian dilakukan interogasi dan ianya mengaku telah melakukan pencurian dengan saudara inisial. F (Dalam Lidik). Kemudian tim Opsnal Polsek Bangko langsung membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Bangko guna penyidikan lebih lanjut

Barang bukti, Kuningan Kabel Listrik yang sudah dibakar, untuk hasil tes urine tersangka ini hasilnya negatif. Dan untuk dakwaan sesuai dengan Pasal 363 KUHPidana Jo UU RI No.11 Tahun 2012 Ttg sistem peradilan pidana Anak,” imbuhnya.

( rl/taufik)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts