Polri Peduli Korban Bencana Alam di Turki dan Syria

1 0
Read Time:2 Minute, 35 Second

Polri Peduli Korban Bencana Alam di Turki dan Syria

Denpasar | tbinterpol.com – Polsek Denpasar Utara peduli sambangi sampaikan duka cita kepada keluarga dari WNI yang menjadi salah satu korban Bencana Alam di Turki dan Syria, di Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Utara, Sabtu (10/02/23) siang.

Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Utara di Kelurahan Tonja Aipda I Nyoman Didi Astawa, S.H., mewakili Kepolisian Negara Republik Indonesia, menyambangi dan mendatangi Keluarga, dari salah satu WNI yang menjadi Korban Bencana Alam di Turki dan Syria atas nama (Almh) Nia Marlinda, untuk menyampaikan duka cita dan dukungan moril atas kehilangan akibat musibah bencana alam tersebut, di kediaman keluarga korban, di Perum Nangka Permai II Gang Drupadi nomor 4 Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Utara Kota Denpasar.

(Almh) Nia Marlinda dan keluarga, merupakan Warga Negara Indonesia penduduk dengan berKTP asli Kelurahan Tonja – Kecamatan Denpasar Utara, namun berdiam diri dan bertempat tinggal di Desa Peguyangan Kangin – Kecamatan Denpasar Utara.

Sambang Kapolsek Denpasar Utara, diterima oleh Bapak Haji Muhammad Rukmin yang merupakan orang tua dari (Almh) Nia Marlinda, dengan suasana hangat kekeluargaan dan silaturahmi. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Denpasar Utara menyampaikan maksud dan kedatangan serta kehadirannya, untuk menyampaikan duka cita, semoga almarhumah diberikan tempat yang terbaik oleh Tuhan YME, dan dukungan moril atas kehilangan akibat musibah bencana alam tersebut, “Kami mewakili Pimpinan dan atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang terjadi, semoga Almarhumah diberikan kelapangan kubur dan diberikan tempat yang terbaik oleh Allah SWT Tuhan YME, dukungan moril kami pada Keluarga, agar Keluarga tabah atas ujian ini, Bencana yang terjadi merupakan kehendak-NYA yang kita hanya ciptaan-NYA, menerima dan menjalani dengan ikhlas”. Bapak Haji Muhammad Rukmin, sangat berterima kasih kepada Polri khususnya Polsek Denpasar Utara, yang sudah jauh – jauh datang ke tempat ini, dan memberikan dukungan moril serta bela sungkawa atas wafatnya putrinya, “Kami berterima kasih, dan sangat menghargai tidak terhingga kepada Polsek Denpasar Utara, yang peduli akan musibah dan ujian di Kami, hanya Tuhan YME yang dapat membalas kebaikan Bapak Kapolsek Denpasar Utara beserta Anggotanya:”.

Diakhir sambang peduli dan layat dukat cita, Kapolsek Denpasar Utara memberikan serta menyampaikan tali asih bela sungkawa kepada Bapak Haji Muhammad Rukmin, berupa 10 (sepuluh) dus air mineral, sebagai dukungan kepada keluarga korban, yang menyelenggarakan kegiatan Tahlilan Almarhumah selama 7 (tujuh) hari berturut – turut, “Jangan dilihat air mineral ini, Bapak. Namun ini wujuh kepedulian Polri kepada Masyarakat yang tertimpa musibah. Mohon maaf, apabila ada tutur kata, penyampaian, serta kedatangan kami, tidak berkenan bagi Bapak Haji Muhammad Rukmin, dan keluarga”, yang kemudian disambut oleh Bapak Haji Muhammad Rukmin ucapan terima kasih tidak terhingga kepada Polri, atas dukungan dan perhatian Polri kepada keluarga.

Kapolsek Denpasar Utara, dalam waktu terpisah, menyampaikan bahwa Polri harus Perduli kepada Musibah dan Permasalahan di Masyarakat, karena itu salah satu inti dari Pengayom, “Polri sebuah Institusi Aparatur Negara, Anggota Polri juga Manusia biasa, yang memiliki rasa perduli, empati, simpati, dan perhatian, kasih sayang, Masyarakat terkena musibah, apa yang bisa diperbuat oleh Polri, maka itu yang dilakukan Polri, Dados Bhayangkara Sane Mawiguna”, Imbuh Iptu Carlos.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts