Kanwil Kemenkumham Bali Hadir Meriahkan Pembukaan Pameran IKM Bali Bangkit

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Bali,tbinterpol.com – Berbalut busana Endek khas Bali, perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Bali ikut berpartisipasi memeriahkan acara Pembukaan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap I Tahun 2023 dalam pagelaran busana bertempat di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali Art Centre, Rabu (15/02).

Dalam sambutannya Ketua Dekranasda Bali, Ny. Putri Koster menyampaikan bahwa pada tahun 2022 Dekranasda Bali telah melaksanakan pameran IKM Bali Bangkit 10 kali dan berlanjut kembali pada tahun ini.

Ny. Putri Koster juga menyampaikan tujuan dari Dekranasda Bali adalah mengawasi bersama-sama kelestarian produk-produk daerah Bali di samping juga mengajak IKM dan UMKM Bali untuk melestarikan produk-produk tradisional yang diwariskan oleh leluhur masyarakat Bali.

“Endek dan Soket Bali ada hak cipta atas motifnya serta sudah memiliki kekayaan intektual komunal atas nama masyarakat Bali yang diwakili oleh pemerintah Bali, jadi jika ada yang meniru, melakukan pelanggaran atau jika ada pengaduan kepada Kemenkumham maka akan menjadi tindak pidana dan berpotensi ke ranah hukum. Untuk itu mari kita lestarikan budaya kita sendiri dengan membeli produk asli Endek dan Songket Bali yang di produksi di Bali atau dapat ditemukan di balimall.id” tegas Ny. Putri Koster

Acara kemudian dimeriahkan dengan fashion show berbagai macam model busana Endek. Kantor Wilayah Kemenkumham Bali juga ikut memeriahkan fashion show dengan membawakan busana IKM Taksu

Pameran Bali Bangkit ini dilakukan secara berkelanjutan untuk memberikan wadah bagi perajin dan penenun secara gratis dan mendatangkan para ASN sebagai pengunjung dan pembeli  bertujuan untuk mendorong agar sesuatu yang tergerus dari tanah Bali terkait kerajinan bisa bangkit kembali.

ISK

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts