DTW Ulun Danu Beratan Dukung Bulan Bahasa Harapkan Pemuda Lebih Kuasai Bahasa Bali

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Tabanan . tbinterpol.com | Bali dikenal merupakan destinasi wisata yang telah dikenal oleh manca negara dan domestik. Disamping tempatnya yang indah juga adat Bali yang sangat kuat dengan kearifan lokal adat seni dan budayanya dan gotong royong yang sangat kuat .

Begitu juga destinasi wisata yang indah dan cantik baik beberapa pantai , Danau dan wisata religi. Salah satunya Danau Ulun Danu Beratan yang dapat diartikan Kepala Danau yang menurut mitos di perjuangkan dengan sangat berat untuk mencari sumber air .

Putu Suarya selaku humas danau Ulun Danu Beratan yang berlokasi di desa Candi Kuning Kec .Baturiti Kab.Tababan saat menerima awak media ,bahwa DTW Danau Ulun Danu Beratan dari hari ke hari mengalami kenaikan baik dari wisatawan domestik maupun manca negara .

” Wisatawan di dominasi dari negara Asia lndia dan China,rata – rata setiap hari 700 pengunjung ” terang Putu Suarya.

Meskipun sebagai pengelolah DTW saat disinggung terkait bulan bahasa Bali ke V pihaknya sangat mendukung dan menyambut bagus dengan dilaksanakannya berbagai lomba- lomba untuk taruna Taruni agar lebih mendalami dan menguasai bahasa Bali .

Selaku pengelolah DTW di Wilayah Desa Candi Kuning untuk kegiatan bulan bahasa sangat mendukung dan menfasilitasi berupa tempat seperti wantilan dan Snack ”

Jenis yang diperlombakan pidato bahasa bali ,surat bahasa Bali dan Mesatua Bahasa Bali untuk taruna Taruni selaku generasi muda harus tetap melestarikan dan mampu menguasai bahasa Bali

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts