Pemberian Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Hasil Pemantauan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2022 dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022

0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

Jembrana,tbinterpol.com | – Bertempat di Rupatama Polres Jembrana, Selasa (21/2/2023) pukul 12.00 Wita, Polres Jembrana mengikuti kegiatan melalui Virtual Pemberian Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Hasil Pemantauan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2022 dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin di Rupatama Mabes Polri yang diikuti Polda dan Polres jajaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K., para Kabag, para Kasat, Ka SPKT, dan para Kasi Polres Jembrana, yang keseluruhan berjumlah 15 orang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Kapolri, dimana diucapkan selamat datang kepada Bapak Wapres RI yang merupakan suatu kebanggaan bagi kami Bapak Wapres bisa hadir dalam acara ini ditengah kesibukan kenegaraan beserta para Menteri dan kepala lembaga lainnya. 

Kapolri berharap semoga penghargaan ini sebagai motivasi dalam peningkatan pelayanan publik di lingkungan Polri. “Kami laporkan melakukan revitalisasi terhadap layanan publik dan kami mengembangkan Polri Presisi melalui layanan digital yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PAN/RB, kami harapkan tetap mendapat dukungan untuk meningkatkan pelayanan publik,” ucap Kapolri Listyo Sigit.

Dari Menteri PAN/RB RI melaporkan bahwa kami bekerjasama dengan Polri dengan melakukan evaluasi SIM dan SKCK, dan pada tahun 2022 hasil evaluasi 47 Polres mendapat predikat pelayanan prima.

“Hari ini akan memberikan terhadap 47 Polres yang mendapatkan predikat pelayanan prima,” jelasnya.

“Kedepan Men PANRB akan mengintervensi penilaian terkait pelayanan publik dan kemiskinan akan mendapatkan penilaian khusus dari Men PANRB, melakukan tranformasi pelayanan publik melalui digital, dengan harapan yaitu adanya peningkatan pelayanan publik pada masa yang akan datang berkelas dunia,” jelas Menteri PAN/RB RI.

Kemudian dilanjutkan dengan penanyangan video kilas balik pelayanan publik Polri pada tahun 2022, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan predikat pelayanan publik prima dan penghargaan predikat pembangunan zona integritas di lingkungan Polri tahun 2022 kepada Polda dan Polretabes/Polres yang mendapatkan penghargaan, kemudian sesi foto bersama dengan Wakil Presiden.

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan bahwa Kepolisian RI merupakan alat negara yang diberi mandat dalam menjaga keamanan dan pelayanan publik dan publik mengawal pelaksanaan tugas mulia Polri.

“Apresiasi terhadap Polri di pelosok tanah air yang telah mendarmabaktikan dan dedikasi demi negara. Jaga mantapkan kinerja, kedepankan pelayanan publik yang terbaik, Polri sigap menghadapi dan merespon aneka perubahan di dunia yang berimplikasi pada masyarakat,” jelas Wapres RI.

“Lanjutkan inovasi, tingkatkan terus kualias SDM Polri dan tingkatkan dedikasi, sinergi dan berkolaborasi dan memasuki tahun politik agar tetap menjaga situasi kamtibmas, selamat kepada para penerima penghargaan,” pungkas Wapres RI Ma’ruf Amin.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts