Polsek Densel Dukung Program Pemerintah Turunkan Angka Stunting

0 0
Read Time:58 Second

Denpasar,tbinterpol.com |- Dalam rangka mendukung Program Pemerintah menurunkan angka Stunting di seluruh Indonesia, Polsek Denpasar Selatan melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjer Aiptu I Ketut Suartama melaksanakan pemantauan jalannya kegiatan posyandu balita yang dilaksanakan di Banjar Sasih Kelurahan Panjer Denpasar Selatan. Minggu (26/2/2023)

Pencegahan stunting pada anak merupakan program prioritas untuk menyiapkan generasi penerus yang lebih baik. Serta memantau tumbuh dan kembang anak balita di wilayah Kelurahan Panjer.

Adapun kegiatan posyandu balita secara rutin dilaksanakan setiap bulan sekali untuk memantau perkembangan kesehatan dan mencegah stunting.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama kader posyandu melaksanakan penimbangan berat badan, tinggi badan, pemberian vitamin A serta pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan biskuit balita terhadap 40 balita yang hadir.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah mempercepat penurunan angka stunting pada anak, Polsek Denpasar Selatan menerjunkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan, melakukan pendampingan, tentang pentingnya pencegahan Stunting di wilayah desa/ kelurahaan binaan masing – masing.

“kegiatan ini sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Republik Indonesia, bahwa Polri ditugaskan untuk membantu pemerintah daerah melakukan upaya pencegahan stunting” tambah kapolsek densel (ds.33)

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts