WBD Jatiluwih Ramai Dikunjungi Wisatawan Polsek Penebel Mengamankan Dan Himbau Kamtibmas

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Tabanan,tbinterpol.com |-
Kunjungan wisatawan cukup ramai di hari Minggu 26/2/2023 di kawasan Warisan Budaya Dunia Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Hal ini menjadi atensi bagi Polsek Penebel untuk melakukan pengamanan guna tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika mengatakan bahwa “kegiatan pengamanan pada hari Minggu ini di kawasan WBD Jatiluwih yang menjadi objek kunjungan bagi wisatawan, merupakan progam rutin personil Polsek Penebel melakukan pengamanan tempat wisata. Kegiatan pengamanan ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, guna memberikan pelayanan yang terbaik di bidang keamanan.” Ujar Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel juga menjelaskan bahwa personil yang ditugaskan dalam rangka pengamanan tempat wisata ini adalah dari Unit Samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam unit kecil lengkap (UKL). Tim UKL mengamankan obyek kunjungan di DTW Jatiluwih Penebel,
Monumen UNESCO Jatiluwih Penebel dan Obyek Wisata Soka, Desa Senganan yang lokasinya bersebelahan dengan WBD Jatiluwih. “Dalam pengamanan kami tetap menghimbau agar wisatawan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Hati hati membawa barang bawaan, tidak menaruh STNK dibawah jok motor ataupun barang berharga lainnya. Pastikan Kunci kendaraan/sepeda motor sudah tercabut dan sepeda motor terkunci body. Himbauan ini juga kami sampaikan kepada masyarakat lokal yang ada di sekitar Desa Jatiluwih” Jelas Kapolsek Penebel.

“Selain himbauan Kamtibmas, personil Polsek Penebel juga menganjurkan untuk pemakaian masker bila ada yang merasa kurang enak badan atau mengalami flue. Hal ini disampaikan untuk mencegah dan waspada terhadap penyebaran covid-19. Situasi di Kawasan Wisata Jatiluwih sampai saat ini pukul 16.00 Wita masih kondusif ” Tutup AKP I Made Sutika.

Isk
(Humas Polres Tabanan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts