Gelar Training Fire Drill Damkar, PT SPA- KTH Sinar Merawang : Supaya Tahu Gunakan Alat Pemadam Api 

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Pelalawan – Asah kemampuan untuk menggunakan alat- alat pemadam kebakaran ( Damkar), PT Satria Perkasa Agung ( SPA ) KTH Sinar Merawang berkoordinasi dengan Lintas seksi perusahaan untuk menggelar training fire drill.

 

Koordinasi lintas seksi oleh Kepala Unit Hutan tanaman industri yang bergerak di bidang pohon akasia ini bersama mitra kerja nya yaitu dari tim scurity, plantation, dan harvesting. Rabu 1 Maret 2023.

 

Kepala Unit HTI ini Sumardi mengatakan,” kegiatan pelatihan tersebut bertujuan dimana di setiap mitra kerja perusahaan harus tau bagaimana menggunakan alat pemadam pada saat ada kejadian kebakaran,di samping itu juga setiap seksi khusus nya bagian plantation,harvesting dan termasuk pihak scurity harus tau juga cara menggunakan peralatan pemadam api,” ungkapnya.

 

Sumardi menegaskan lagi, kalau semua stakeholder perusahaan tersebut selain tahu bagaimana mana menggunakan alat pemadam kebakaran, juga menekankan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan kebakaran pada musim kemarau yang akan datang.

 

“Ya setiap perwakilan atau tim dari seksi yang kita undang harus bisa menguasai peralatan yang ada, dan merekapun pun harus siap kalau seandainya tiba-tiba ada kebakaran,” lanjut Sumadi.” apa lagi di tahun 2023 ini akan ada nanti nya musim panas,tentu dari sini kita traning tim-tim yang sudah ada di perusahaan,” pungkasnya.

 

Hal senada juga dikatakan oleh Jumail Harahap sebagai fire Marshall PT SPA-KTH Sinar Merawang, iapun menambahkan kalau dalam pelatihan fire drill dari lintas seksi ini guna untuk menambah pengetahuan dan penggunaan mesin pemadam dan peralatan lain nya. kegiatan ini memang kami lakukan di setiap tahun nya, guna menambah wawasan kepada tim yang sudah di buat oleh pihak management PT SPA-KTH sinar merawang” Ujar Jumail.

 

.by : juki.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts