Tingkatkan Kepercayaan Diri dan Ketangguhan Pisik Satua Tugas Rutan Gianyar Berlatih Kempo Rutin 

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

GIANYAR ,tbinterpol.com | – Petugas Pemasyarakatan Rutan Gianyar, laksanakan kegiatan latihan kempo rutin yang di latih langsung oleh Federasi Kempo Indonesia Pengurus Provinsi Bali, Sp. I Ketut Ariasa. (03/02).

Menurut Pemaparan Kepala Rutan Gianyar Muhammad Bahrum ,menurutnya bahwa kegiatan pelatihan bela diri ini merupakan bentuk peningkatan kemampuan fisik dan kepercayaan diri petugas dalam melaksanakan pekerjaan di rutan dan mengoptimalisasi tugas, serta kewenangan Petugas Pemasyarakatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Latihan bela diri kempo pagi ini  tidak hanya diikuti oleh petugas pengamanan saja, latihan ini diikuti juga oleh staff termasuk juga Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Anak Agung Gde Putra Aribawa yang dengan semangat dan antusias mengikuti latihan.

Diakhir latihan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar, Muhammad Bahrun memberikan pengarahan kepada peserta sekaligus melihat perkembangan latihan yang sudah berjalan rutin 3 bulan terakhir ini. Karutan mengatakan untuk senantiasa selalu mengikuti Latihan kempo ini dan diharapkan mampu membentuk fisik dan mental pegawai pemasyarakatan yang kuat, tangguh dan sigap dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Agar nantinya dapat menjaga keamanan dan ketertiban rutan tetap dalam keadaan kondusif

“Tetap semangat tetap yakin dan percaya, apa yang sudah kita latih dan pelajari akan memberikan manfaat selain untuk diri kita sendiri juga untuk, organisasi, keluarga, dan lingkungan. jadikan penyemangat untuk kita senantiasa terus belajar, bahwa tidak ada batasan umur dan lain sebagainya untuk kita terus belajar” ujar Muhammad Bahrun.

Sebelum mengakhiri latihan pada hari ini, SP Ketut Ariasa menambahkan bahwa tim kepelatihan telah menyiapkan 2 kategori dalam pelatihan ini yaitu kategori olahraga prestasi dan olahraga beladiri untuk mengasah kemampuan diri sendiri.

Iskandar 

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts