Polsek Bagan Sinembah, Bersama Bidan Desa Laksanakan Kegiatan Imunisasi Polio Anak

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Rohil ,TNI terpol.com |- Kapolsek Bagan Sinembah Polres Rohil Jhon Firdaus AMk melalui Bhabinkamtibmas menjelaskan pada wartawan , Sesuai dengan arahan dan perintah Bapak Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus, Amk dalam kegiatan Crash Program Polio, kepada seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil,

Agar bekerja sama dengan tenaga kesehatan ( Bidan Desa ) dari Puskesmas dan aparatur pemerintah Desa yang berada di Desa binaan masing – masing Bhabinkamtibmas.kata Bhabinkamtibmas Aipda R.R Marbun.

Imbuh, Bhabinkamtibmas Km.25 Balam Aipda R.R.Marbun bersama dengan Bidan Desa Balam Jaya Conni Rumanti Siregar, Amd.Keb melaksanakan kegiatan imunisasi tetes & suntik Polio terhadap Balita usia 0 s/d 59 Bulan.

Dan kegiatan imunisasi dilaksanakan di Posyandu Dusun Kayangan Kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir.Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh PJS Penghulu Balam Jaya Ibu Datin Emi Pauji Siringo-ringo, Amd.Kep didampingi oleh Kadus Kayangan Bpk.Supardi.

Dalam kegiatan Imunisasi Polio tersebut juga dibantu oleh Dr.Jhosua Aprilianta Sitepu.Sasaran Balita yang akan diberikan imunisasi ada sebanyak 75 ( Tujuh puluh lima ) orang.

“Kegiatan imunisasi yang dilaksanakan pada sore hari sekitar pukul 15.00 Wib hari Senin tanggal 06 Maret 2023 hingga selesai pukul 18.00 Wib jumlah Balita yang tervaksin sebanyak 65 ( Enam puluh lima ) Orang dengan rincian Balita Umur 0 s/d 4 bulan sebanyak 5 ( Lima ) orang dan Balita Umur 5 s/d 59 bulan sebanyak 60 ( Enam puluh) orang.

Dalam kegiatan crash program Polio ini H.Deddy Masrul, SKM,MM selaku Kepala Puskesmas Balai Jaya menuturkan : Polio tidak bisa diobati dan hanya bisa dicegah degan melaksanakan imunisasi Polio.terangnya.

Dengan sasaran anak yg akan diberikan imunisasi Polio umur 0 – 59 bulan dgn jumlah sasaran yg akan dicapai di kec balai jaya sebanyak 5000 orang
Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 minggu dan ditambah 5 hari utk sweeping
Dari itu kami berharap kerjasama dan bantuan yg maksimal dari semua pihak agar Kec balai jaya bisa mendapatkan hasil yg maksimal .

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus, AMK yang juga seorang Bhayangkara dengan latar belakang Pendidikan di bidang Kesehatan, berharap dengan adanya kerjasama bahu membahu antar stakeholder maka Crash Program Polio dapat berjalan lancar mencapai sasaran dan yang paling utama tujuannya agar masyarakat khususnya Balita dapat terhindar dari virus Polio. Tutup Aipda R.R Marbun mengakhiri,” Senin 6 Maret 2023.

(Red)

Sumber Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts