Antisipasi Aksi Kriminalitas Personel Satpolairud Polres Badung Amankan Melasti

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Mangupura.tbinterpol.com | Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Badung tidak hanya bertugas dalam melakukan patroli di wilayah pantai, tetapi juga bertanggung jawab dalam pengamanan kegiatan keagamaan, seperti halnya hari ini umat Hindu melaksanakan kegiatan Melasti ke beberapa pantai yang ada di daerah hukum Polres Badung tak terkecuali di pantai Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, yang dilaksanakan dalam rangka hari raya Nyepi tahun baru Caka 1946 Jumat, 8 Maret 2024 pagi mulai pukul 06.00 Wita

Selain melakukan patroli disepanjang bibir pantai nampak personel Satpolairud ikut menjaga dan mengamankan pelaksanaan persembahyangan yang diikuti oleh pemedak / masyarakat yang datang dari berbagai wilayah tersebut, Ipda I Gusti Made Widana bersama 2 personel lainnya yakni Aipda I Ketut Sudiarsa dan Bripka I Kadek Adi Mahendra Putra, SH, bersama dengan pecalang setempat melakukan pengawasan dan pemantauan baik di sekitar pantau maupun di areal parkir para pemedek yang hadir.

CV BALSEPAK AMANAH

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Badung AKP I Ketut Sutamia, SH. saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut,
“Hari ini umat Hindu melaksanakan Melasti untuk menyongsong hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari Senin, 11 Maret 2024, Umat Hindu melaksanakan serangkaian upacara melasti ke beberapa wilayah pantai yang ada. guna memastikan pelaksanaan kegiatan keagamaan berjalan aman dan lancar personel Polair yang ada didekat lokasi ikut mengamankan kegiatan tersebut.” Ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Lebih lanjut AKP Sutamia menegaskan kehadiran personel Polri di setiap kegiatan masyarakat berdampak positif terhadap perkembangan situasi di kewilayahan, Tindakan ini menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya fokus pada aspek keamanan fisik tetapi juga pada kelancaran dan ketertiban acara keagamaan. Dengan memperhatikan aspek-aspek ini, diharapkan acara keagamaan dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.
“Semoga dengan hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Badung.” Pungkasnya..

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts