Personil Polsek Tabanan Bantu Bersihkan Reruntuhan Bangunan Di Dampak Angin Kencang

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Tabanan,Tbinterpol.com |
Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Polri selalu siap siaga untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat. Demikian pula dengan seorang bhabinkamtibmas selalu siap siaga di Desa binaannya, seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Subamia – Polsek Tabanan Aiptu I Made Sudi Adnyana, begitu mendengar adanya kejadian bencana alam yang terjadi pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2024, langsung mendatangi tempat kejadian dan melaporkan kepada pimpinan. Kejadian angin kencang yang terjadi mengakibatkan sebuah bangunan bale Gong Pura Prajapati Desa Adat mengalami roboh dalam keadaan rusak berat.

Dari kejadian tersebut Bhabinkamtibmas
Pada hari kamis tanggal 14 Maret 2024 pagi bersama sama dengan stakeholder terkait yang ada di Desa Subamia, Kecamatan / Kabupaten Tabanan melakukan pembersihan terhadap reruntuhan bangunan yang tampak berserakan dampak dari cuaca buruk angin kencang yang menimpa.

CV BALSEPAK AMANAH

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedi Defretes, S.H S.I.K., M.H, Kapolsek Tabanan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Pagi ini bhabinkamtibmas bersama dengan aparat terkait di Desa Subamia, melaksanakan pembersihan secara manual. Dari kejadian ini diperkirakan kerugian yang ditimbulkan kurang lebih 125 juta rupiah”. Kata Kapolsek Tabanan.

Kapolsek Tabanan juga menyampaikan bahwa “Kecepatan Bhabinkamtibmas Desa Subamia mengambil langkah langkah Penandatanganan bencana dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait serta dengan segera turut serta membersihkan puing reruntuhan bangunan, hal ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat”. Kompol I Nyoman Sumantara yang asli Putra Tabanan ini (Kamis 14/3/2024).

Kapolsek Tabanan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada, dengan adanya perubahan iklim disertai dengan angin kencang, hal ini sesuai dengan pemberitahuan dari BMKG, “mari kita waspadai, kalau ada pepohonan yang rindang dekat dengan bangunan, cari celah waktu untuk melakukan pemangkasan, sehingga saat hujan lebat disertai angin kencang tidak berpotensi terjadi roboh. Demikian pula kepada masyarakat pesisir yang bermukim di daerah pantai hendaknya juga lebih waspada karena angin kencang bisa berdampak terjadinya gelombang laut yang tinggi secara tiba-tiba”. Tutup Kapolsek Tabanan

(****)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts