Jumat Curhat Di Tengah Sawah Kapolres Badung Diapresiasi

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

Mangupura .tbinterpol.com |- Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menggelar Jumat Curhat Dalam rangka Program Beyond Trush Presisi, di tengah sawah bertempat Balai Subak Sebali, Desa Punggul, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, Bali. Jumat (15/03) pagi pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa dan masyarakat Desa Punggul, Pada kesempatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK didampingi Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Sudarma Putra, S.Sos. SH. MAP beserta staf, Kasat Reskrim Polres Badung I Gusti Nyoman Jaya Widura, S.T.K., S.I.K., M.H.beserta KBO dan staf, Kasatbinmas Iptu I Ketut Gunaweda SH beserta staf, Kasi Humas Polres Badung Iptu I Ketut Sudana, SH. perangkat Desa Punggul Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung. Pekaseh Subak Tegeh Kawan, Tegeh Kangin, Pekaseh Subak Sebali, dan Pekaseh Subak Punggul beserta krama.

CV BALSEPAK AMANAH

“Kegiatan ini adalah wujud dan tekad dari Polri untuk mendekatkan diri ke seluruh lapisan masyarakat untuk menerima saran, keluhan dan pendapat dari masyarakat sehingga dapat menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas yang terjadi dimasyarakat.”Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono mengawali sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Badung menjelaskan Pasca pelaksanaan pemilu 2024, terdapat dinamika perbedaan pilihan, baik itu antar keluarga, di banjar maupun tingkat nasional yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.
“Pemilu sudah usai walaupun kemarin berbeda pilihan tapi sekarang kita harus bersatu kembali, siapa pun pemimpinnya kita harus tetap mendukung.” Imbuhnya serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Badung Pemilu berjalan dengan aman dan tertib berkat kerja sama seluruh lapisan masyarakat sehingga berjalan dengan kondusif.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono menerangkan saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi kewilayahan dengan sandi Ops Keselamatan Agung yang di fokuskan di bidang lalulintas, angka laka lantas cukup tinggi, bulan Januari mencapai 97 kejadian dan di bulan Februari turun menjadi 80 kejadian dengan tingkat fatalitas mencapai 10 orang meninggal dunia, Agar masyarakat lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor senantiasa mentaati peraturan lalulintas, ketika masyarakat semakin taat dengan aturan lalulintas maka tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalulintas semakin menurun.
“Selalu ingatkan keluarga agar mentaati peraturan lalulintas demi keamanan dan keselamatan kita bersama.”Terangnya.

Terkait dengan harga Bapokting (Bahan Pokok Penting-red) yang cukup tinggi Polres Badung sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi fluktuasi harga, stok dari Bahan pokok masih aman dan tersedia, karena biaya produksi cukup tinggi dan kebutuhan permintaan di pasar cukup tinggi hingga menyebabkan terjadinya peningkatan harga tapi masih di tahap wajar. Lahan pertanian sudah mulai berkurang dan berubah fungsi terutama di daerah Mengwi dan Kuta Utara.
“Kita berharap agar lahan pertanian di daerah Punggul di pertahankan, karena lahan yang berkurang merupakan salah satu penyebab produktivitas pertanian berkurang dan menyebabkan naiknya harga padi atau beras.” Pungkasnya yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts