Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Pasar Telaga Sari Ungasan, Bahas Cuaca Ekstrem

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Badung,tbinterpol.com | Pada hari Jumat, 15 Maret 2024, Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pasar Telaga Sari Desa Ungasan, Kec Kuta Selatan, Kab Badung. Kegiatan ini diisi oleh Panit Binmas Polsek Kuta Selatan, IPTU I Wayan Suwita, S.H.bersama dengan Bhabin Kamtibmas Desa Ungasan, dan anggota.

Jumat Curhat kali ini membahas tentang cuaca ekstrem yang melanda wilayah Badung, khususnya Kuta Selatan. Hujan lebat disertai angin kencang beberapa hari terakhir dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana seperti banjir, Gelombang Tinggi dan pohon tumbang.

IPTU Wayan Suwita menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana tersebut. Mengingat di wilayah Kuta Selatan banyak terdapat pohon perindang besar di pinggir jalan yang rawan tumbang saat hujan deras dan angin kencang. Kanit binmas juga membagikan Tips dan Trik Menghindari Bencana Pohon Tumbang:
1. Hindari berteduh di bawah pohon besar saat hujan deras dan angin kencang.
2. Parkir kendaraan di tempat yang aman, jauh dari pohon besar.
3. Perhatikan kondisi pohon di sekitar rumah, laporkan ke dinas terkait jika terdapat pohon yang rawan tumbang.
4. Selalu ikuti informasi cuaca terbaru dari BMKG.
Dengan kewaspadaan dan kesigapan bersama, diharapkan potensi bencana akibat cuaca ekstrem dapat diminimalisir.

CV BALSEPAK AMANAH

Pada sesi tanya jawab, salah seorang peserta bertanya tentang langkah-langkah yang harus dilakukan jika menemukan pohon tumbang di jalan raya?.

IPTU Wayan Suwita menjelaskan bahwa jika menemukan pohon tumbang di jalan raya, warga diimbau untuk:
1. Segera menjauh dari lokasi kejadian untuk menghindari bahaya, siapa tau dengan tumbangnya pohon tersebut ada menyentuh listrik tegangan tinggi sehingga membahayakan.
2. Melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait seperti Polsek Kuta Selatan, BPBD Badung, atau Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung.
3. Mengimbau pengguna jalan lain untuk berhati-hati dan mencari jalan alternatif.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polsek Kuta Selatan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, khususnya dalam menghadapi cuaca ekstrem.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts