Kunjungan Kanit Binmas Ke SMA PGRI 4 Denpasar: Sebagai Upaya Cegah Kenakalan Remaja

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Denpasar.tbinterpol.com |
Dalam upaya mencegah kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan, Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur (Dentim) Iptu I Nyoman Sujana S.H., bersama Personil Binmas Polsek Dentim melakukan kunjungan ke SMA PGRI 4 Denpasar, Jln. Kenyeri Gg. PGRI No. 27, Desa Sumerta Kaja, Denpasar Timur, untuk memberikan pemahaman tentang moral dan etika kepada para Siswa-siswi, Senin (18/03/2024) pukul 10.00 Wita.

Pada kunjungan tersebut, Iptu I Nyoman Sujana S.H.,menyampaikan materi tentang pentingnya memiliki sikap moral yang baik dan perilaku yang etis dalam kehidupan sehari-hari. Siswa-siswi diajak untuk memahami setiap tindakan yang mereka lakukan, baik itu positif maupun negatif, serta bagaimana tindakan tersebut akan memengaruhi diri mereka sendiri dan orang lain di sekitar mereka. Dengan pendekatan yang interaktif dan inspiratif, Iptu I Nyoman Sujana berusaha untuk merangsang pemikiran kritis dan refleksi diri di antara para siswa-siswi, sehingga para siswa-siswi bisa menghindari perilaku kenakalan remaja yang saat ini sudah sangat memprihatinkan.

CV BALSEPAK AMANAH

Selain itu, Kanit Binmas juga mengajak para siswa untuk berdiskusi secara terbuka tentang berbagai isu kenakalan remaja yang seringkali dilakukan oleh remaja di era modern ini. Diskusi tersebut mencakup topik-topik sensitif seperti pergaulan bebas, narkoba, aksi balap liar atau speeding yang sedang merebak di kalangan remaja dan lain sebagainya. Dengan cara ini, diharapkan para siswa dapat lebih memahami bahwa hal-hal tersebut harus dihindari dan bisa membuat keputusan yang lebih bijaksana dalam kehidupan mereka.

Iptu I Nyoman Sujana berharap Kunjungan ini dapat menjadi salah satu langkah awal yang efektif dalam membangun kesadaran moral dan etika di kalangan remaja serta menangkal perilaku kenakalan remaja. Melalui pendekatan yang proaktif dan edukatif seperti ini, diharapkan akan terbentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga bertanggung jawab secara moral dan memiliki integritas yang tinggi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts