Kapolres Rokan Hilir Gelar Apel Kesiap Siagaan Penanganan Karhutla Tahun 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Rohil l tbinterpol.com

 

Polres Rokan Hilir ( Rohil) menggelar Apel Kesiap Siagaan Penanganan Karhutla tahun 2024. Bertempat di Lapangan Taman Budaya Bagan Siapi-api, Ibukota Kabupaten Rohil. Selasa 19 Maret 2024 Pukul 08.30 WIB.

 

Dihadiri Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi. Bupati Rohil Afrizal Sintong. S.IP MSi, bertindak selaku Pimpinan Apel, Perwira Apel, Pasi Ops Dandim 0321 Lettu Yulisman selaku Perwira Apel dan Ipda Lukhfi Nareri bertindak sebagai Komandan Apel.

 

Usai acara tersebut, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri, STrk, MM, kepada awak media menjelaskan

Rangkaian kegiatan dalam Apel tersebut.

CV BALSEPAK AMANAH

 

Apel Kesiap Siagaan Penanganan Karhutla Polres Rokan Hilir tahun 2024, adapun rangkaian upacara dalam apel yakni pemeriksaan pasukan, pemeriksaan sarana prasarana kelengkapan pemadam api dan Amanat Bupati Rokan Hilir selaku Pimpinan Apel.

 

Bupati Rohil mengatak,” Puji Syukur kepada Allah Atas Limpahan Rahmatnya kita bisa berkumpul dalam rangka pelaksanaan Apel Siaga Karhutla Kabupaten Rokan Hilir, saya himbau kepada kita semua saat ini kita sudah memasuki musim kemarau, untuk itu agar seluruh unsur siaga karhutla dan masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar, pihak desa dan kecamatan agar aktif dengan masyarakat sekitar mencegah karhutla.

 

Titik-titik api diwilayah Rohil ini cukup jauh dan sulit dijangkau, oleh sebab itu hanya dengan bersama sama menjaga lingkungan kita pasti bisa mencegah adanya kebakaran hutan dan lahan. Dan saat memadamkan api jangan sampai ada lagi korban jiwa, diharapkan seluruh unsur kompak dalam menangangi karhutla, trimakasih atas pelaksanaan Apel siaga karhutla pada hari ini, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Kabupaten Rokan Hilir,” kata Bupati, tiru Iptu Yulanda Alvaleri.

 

Apel tadinya dihadiri oleh Ka Kejari Rohil, Ketua DPRD Rohil, Kadis Kehutanan, Kasatpol PP, Danyon B Pelopor Sat Brimob, Kabag Ops Polres Rohil dan para Kapolsek, Kasat, Perwira dan Bintara Polres Rohil.Sementara Pasukan Apel ada di antaranya Barisan Pama, Barisan Batalyon B Pelopor Sat Brimob, Barisan TNI, Barisan Gabungan Polres dan Polsek, Barisan Gabungan Dishub, Barisan MPA, Barisan Sat Pol PP dan Barisan Damkar,” imbuhnya. ( taufik/rl).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts