Polsek Abiansemal Tingkatkan Pelaksanaan Sidak Duktang

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Badung.tbinterpol.com |- Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif Kepolisian Resor Badung dan Polsek jajaran melaksanakan berbagai kegiatan Kepolisian dengan berkolaborasi serta bersinergi dengan instansi terkait lainnya seperti halnya TNI, Satpol PP, aparat pemerintahan, Linmas maupun Pecalang setempat, adapun kegiatan yang dilaksanakan dengan melakukan sidak, pendataan dan pengawasan terhadap penduduk pendatang di Br. Latusari Desa Abiansemal Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, Minggu (24/03) malam.

Kegiatan inspeksi mendadak terhadap penduduk pendatang dengan mengerahkan 21 orang yang terdiri dari Polri, TNI, Staf Desa, Trantib dan Linmas tersebut dengan menyasar Banjar Latusari Desa Abiansemal dengan melakukan pengecekan dan pendataan terhadap warga non permanen sebanyak 20 orang berasal dari luar pulau Bali.

CV BALSEPAK AMANAH

Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK., membenarkan kegiatan tersebut, dia juga menjelaskan kegiatan sidak terhadap penduduk pendatang tersebut dalam rangka Operasi Cipta kondisi Agung tahun 2024 menjelang hari raya Idul Fitri 1445H tahun 2024.

“Tujuan dari operasi Yustisi ini untuk memelihara dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah Polsek Abiansemal agar tetap kondusif,” kata Kapolsek

Adapun sasaran dari pelaksanaan sidak duktang ini diantaranya identitas (KTP, SIM dan dokumen identitas diri lainnya), barang-barang yang berbahaya seperti Sajam, Narkoba, Handak, Miras serta pendataan terhadap penduduk pendatang yang tidak melengkapi identitas diri.

“Selain melakukan pendataan, pemeriksaan identitas kepada warga masyarakat pendatang kita juga melakukan pemeriksaan dan pengawasan terkait minuman keras, narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya, astungkara dalam pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya hal-hal yang melanggar hukum” Pungkasnya. (Senin, 25/03).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts