Polsek Sukawati Berikan Sosialisasi Stop Bullying, Dampak Pnggunaan Sepeda Listrik dan HP

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Gianyar.tbinterpol.com – Kegiatan Sosialisasi stop Bullying serta dampak bagi anak penggunaan sepeda listrik sebagai sarana transportasi siwa ke Sekolah, serta penggunaan media elektronik berupa HP di lingkungan sekolah ” bertempat di halaman SD N 05 Sukawati Desa Kemenuh Kecamatan Sukawati. Senin, 25/03/2024.

Sebagai nara sumber Ps. Panit ll Binmas Polsek Sukawati AIPTU I Ketut Sarjana, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kemenuh AIPTU Ida Bagus Darsa
Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh anak anak SD N 05 Kemenuh Kecamatan Sukawati dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 171 orang siswa dan didampingi oleh para guru pendidik Sekolah SD N 05 Kemenuh.

Perbuatan Bullying amat sangat berbahaya bagi anak khususnya di lingkungan sekolah, dan nara sumber juga menjelaskan tentang dasar hukum/ Undang undang termasuk pasal yang mengatur tentang Bullying Pengertian Bullying, Jenis bullying berikut contohnya, faktor pemicu perbuatan bullying oleh anak di lingkungan sekolah, sasaran bullying di lingkungan sekolah, dampak dari bullying bagi anak sekolah, cara mengatasi bullying di lingkungan anak sekolah, sanksi dari aspek hukum bagi pelaku Bullying.

CV BALSEPAK AMANAH

Dalam kesempatan itu pula ditekankan untuk penggunaan sepeda listrik sebagai sarana alat transportasi bagi anak ke sekolah, pada kesempatan itu nara sumber menghimbau agar untuk sementara tidak digunakan mengingat dampak dari penggunaannya akan lebih riskan mengarah kepada insiden yang tidak diinginkan mengingat kecepatannya dipicu oleh tenaga listrik atau diluar batas kontrol.

Begitu juga dalam penggunaan media elektronik berupa HP ditekankan agar dipergunakan untuk membantu kegiatan proses belajar diantara teman sehingga HP tersebut benar benar bermanfaat dan bukan disalahgunakan untuk menonton yang tidak berguna terlebih mengarah kepada tontonan dewasa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts