Polsek Kuta Selatan Gelar Minggu Kasih di Pantai Pandawa, Serap Aspirasi Masyarakat dan Bahas Keamanan

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Badung.tbinterpol.com | Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih di Aula Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada hari Minggu (26 Mei 2024). Kegiatan ini dihadiri oleh para pekerja wisata, petugas keamanan, dan masyarakat sekitar pantai Pandawa.

Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, IPTU I Wayan Suwita, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Minggu Kasih merupakan program dari Mabes Polri yang bertujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu menjaga situasi Kamtibmas selama berlangsungnya Konferensi WWF ke-10 di Bali, yang secara umum berjalan aman dan lancar.

Pada sesi tanya jawab, salah satu petugas keamanan, Pak Nyoman, menyampaikan masih maraknya aksi balap liar (trek-trekan) oleh anak muda di jalanan, serta masih adanya kasus kejahatan seperti jambret dan pencurian.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka balap liar dan kejahatan lainnya, seperti patroli wilayah. Namun, beliau juga menghimbau kepada orang tua untuk lebih memperketat pengawasan terhadap anak-anak mereka, serta masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga barang berharga miliknya.

Kanit Binmas juga mengajak masyarakat untuk menjadi “polisi bagi diri sendiri” dan segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas di desa masing-masing jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan.

Kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts