Cegah Kenakalan Remaja Sat Binmas Polres Badung Tingkatkan Binluh ke Sekolah

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Mangupura.tbinterpol.com | Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif Polres Badung terus melakukan upaya – upaya kegiatan Kepolisian yang salah satunya dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) serta sosialisasi ke berbagai wilayah di daerah hukum Polres Badung, seperti halnya satuan Binmas Polres Badung melaksanakan kegiatan binluh ke SMP N 1 Mengwi yang berlokasi di Br. Pandean Desa Mengwi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Kamis (30 Mei 2024) siang.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Binmas Iptu I Ketut Gunaweda, SH. yang juga dihadiri oleh KBO Satbinmas Res Badung Iptu I Ketut Suwardana, S.Sos., Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Badung Ipda I Wayan Cok Yudiawan, PS. Kanit Binkamsa Satbinmas, Kepala SMPN 1 Mengwi Kab. Badung, para guru dan Siswa SMPN 1 Mengwi Kabupaten Badung

Dalam kesempatan Satuan Binmas Polres Badung mengajak anak-anak untuk tidak terlibat dalam kelompok-kelompok atau genk yang mengarah ke dalam perbuatan mengganggu Kamtibmas. “Jangan terlibat dalam jaringan kelompok seperti misalnya GAZA, serta tidak memviralkan konten-konten kekerasan, agar Pintar dalam bergaul atau memilih teman, hindari lingkungan atau pergaulan yang mengarah dalam kenakalan remaja.”Ungkap Iptu Gunaweda seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Selain itu dia juga mengajak kepada siswa-siswi untuk tertib berlalulintas, tidak menggunakan knalpot brong, tidak mengkonsumsi minuman keras dan narkoba, ditambahkan pula agar para siswa mentaati peraturan yang ada baik itu tertulis maupun lisan dengan harapan terciptanya lingkungan yang disiplin dan patuh hukum.
“Hindari mem bully sesama teman, karena jika itu terjadi konsekuensinya akan berhadapan dengan hukum.”Imbuhnya.

Terpisah Kepala SMPN 1 Mengwi Kab. Badung I Ketut Sumerta memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polres Badung yang sudah mengisi dan memberikan bimbingan kepada anak didiknya “Terimakasih kepada Polres Badung sudah memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak didik kami, semoga hal tersebut bisa di implementasikan oleh anak-anak guna mencegah kenakalan remaja.” Ungkapnya. (Jumat, 31/05).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts