Ciptakan Kondusifitas, Polsek Selemadeg Gelar KRYD Sidak Duktang di Malam Minggu

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Tabanan.tbinterpol.com |
Polsek Selemadeg, meminta aparat Desa setempat agar saat ini lebih memperketat dalam mendata penduduk pendatang (duktang), yang ada di wilayahnya. dimana setiap duktang, wajib menyampaikan data keluarga. Jika yang bersangkutan kos atau ngontrak sendirian, di wilayah hukum Polsek Selemadeg.

Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Polres Tabanan – Polsek Selemadeg, Dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (HARKAMTIBMAS), sebagai langkah optimalisasi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Selemadeg, bertempat Br. Bajera Kelod, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan telah dilaksanakan Ops Yustisi dan Penertiban dalam Pendataan Penduduk Pendatang (Duktang), Sabtu 01/07/2024. Pukul 22 : 00 Wita.

Seijin Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. melalui Pawas Ipda I Nyoman Mulada mengatakan “Gabungan piket fungsi Polsek Selemadeg yang disebut Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan sidak penduduk pendatang yang bermukim di rumah warga, dengan memeriksa identitasnya.”ucap Pawas.”

“Personel mengingatkan warga dan aparat Desa agar lebih selektif dalam menerima Warga pendatang terutama kejelasan identitas baik KTP dan KK, Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”jelas Pawas.”

“Dalam pelaksanaan sidak duktang ini, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan yang dapat berpotensi gangguan Kamtibmas, seperti sajam, senpi handak, uang palsu dan barang terlarang lainnya, administrasi kependudukan lengkap serta sudah lapor kepada aparat pemerintahan setempat dan dihimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif”ucapnya.”

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan dengan langkah proaktif ini, diharapkan dapat memonitor jumlah penduduk pendatang di Desa Bajera serta demi tercapainya tertib administrasi guna menciptakan lingkungan yang tertib, aman dan kondusif.”pungkasnya.”

Kegiatan berakhir pukul 23:00 Wita, berjalan dengan lancar dan situasi aman kondusif.

(Humas Polsek Selemadeg)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts