Kapolres Karangasem Hadiri Pembukaan Tenganan Pegringsingan Culture Festival 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Karangasem.tbinterpol.com | Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P menghadiri pembukaan Tenganan Pegringsingan Culture Festival Tahun 2024 yang berlangsung di Areal Parkir Obyek Wisata Tenganan Pegringsingan, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Selasa (4/6).

Dalam sambutan Kadis Pariwisata menyampaikan bahwa event ini menjadi penunjang kegiatan Geret Pandan Tenganan Pegringsingan. “Tenganan Pegringsingan Culture Festival 2024 akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 4 hingga 6 Juni 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem yang diwakili oleh Setda Karangasem menyampaikan bahwa event ini menunjang kegiatan inti di Desa Tenganan Pegringsingan, yaitu Geret Pandan. “Pemerintah Kabupaten Karangasem bersinergi dengan Desa Tenganan Pegringsingan untuk melaksanakan event ini agar kegiatan Geret Pandan dapat dipromosikan oleh seluruh komponen kepariwisataan di Bali,” ungkapnya.

Bupati Karangasem berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan stakeholder terkait untuk membuat event yang dikenal tidak hanya di tingkat nasional, namun juga internasional dan berkelanjutan. “Kami berharap setiap tahun pada bulan Juni, mereka selalu menunggu adanya event ini dan adanya kemasan event pendukung sebagai wadah desa lain untuk mempromosikan hasil ekonomi kreatif yang dimiliki,” tambahnya.

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, mengapresiasi pelaksanaan Tenganan Pegringsingan Culture Festival 2024. “Kegiatan ini sangat positif dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Karangasem. Kami dari Polres Karangasem siap mendukung dan membantu pengamanan selama event berlangsung,” ujar Kapolres.

Pembukaan Tenganan Pegringsingan Culture Festival 2024 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Karangasem. Event ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, untuk berkunjung ke Desa Tenganan Pegringsingan dan menyaksikan keunikan budaya yang ada di sana.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts