Sambangi SMA Bintang Persada Unit Kamsel Ajak Para Siswa Tertib Berlalu Lintas

0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

Mangupura.tbinterpol.com | Kembali Satuan Lalu Lintas Polres Badung melaksanakan kegiatan Goes To School ke sekolah – sekolah, hal ini untuk memberikan edukasi, sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan terkait peraturan lalu lintas sejak dini di SMA Bintang Persada Badung Jl. Kebo Iwa Banjar Dukuh Gong Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (03/06)..

“Kecelakaan lalu lintas berawal dari adanya pelanggaran, untuk menghindari kecelakaan yang berakibat fatal jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun dijalan raya,” Ungkap Kanit Kamsel Aiptu Putu Ariasa, SH, didampingi Bripka Dian Anggreni, SH dan Bripka Ida Bagus Gede Agung, S.H. dihadapan puluhan siswa-siswi dan guru SMA Bintang Persada

Dalam edukasi tersebut Unit Kamsel memberikan edukasi terkait rambu-rambu / marka jalan raya serta menekankan kepada pelajar untuk tidak terjerumus dalam hal yang sifatnya merugikan diri sendiri dan orang lain seperti tidak boleh menaiki kendaraan bermotor ugal ugalan, menggunakan knalpot brong, mengendarai kendaraan tidak lengkap (tidak membawa STNK, SIM dan helm),

Dalam kesempatan tersebut Unit Kamsel juga mengajak para siswa untuk selalu mengamalkan dan menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebhinekaan, serta memberikan materi terkait 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu juga mengajak seluruh para guru dan siswa untuk menumbuhkan rasa kepatuhan dan kedisiplinan berlalu lintas untuk keselamatan dan keamanan.
“Kalian merupakan generasi penerus Bangsa, untuk itu Mari kita patuhi peraturan yang berlaku dan budaya tertib berlalu Lintas serta jadikan Keselamatan sebagai kebutuhan demi keselamatan kita bersama.” Imbuhnya disela-sela tanya jawab dan mebagi-bagikan Brosur serta stiker.

Kasat Lantas AKP I Wayan Sugianta, SH saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka melakukan Sosialisasi dan edukasi terkait tata tertib berlalu lintas sejak dini, dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas serta Kamseltibcarlantas untuk dapat dijadikan acuan berlalu lintas yang baik dan benar serta tidak terjerumus dengan kenakalan remaja sehingga pelajar dapat menjadikan Pelopor Keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat lainnya.
“Semoga dengan kegiatan semacam ini kepatuhan masyarakat khususnya dari kalangan pelajar terhadap peraturan lalu lintas dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tentunya dengan harapan mengurangi angka pelanggaran dan kecalakaan serta demi keselamatan bersama” Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. (Selasa, 04/06).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts