Jelang HUT Bhayangkara ke 78,Polsek Kuta Selatan Gelar Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Terumbu Karang

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Badung.tbinterpol.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Polsek Kuta Selatan menggelar aksi bersih pantai dan penanaman terumbu karang di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada hari Sabtu (8 Juni 2024) pukul 07.30 WITA.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., bersama sama dengan Jero Bendesa Adat Kutuh JERO MESIR, serta tokoh masyarakat Kutuh, dan di ikuti oleh personel Polsek Kuta Selatan, mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali, dan mahasiswa Universitas Udayana.

Selain membersihkan pantai dari sampah, kegiatan ini juga difokuskan pada penanaman terumbu karang untuk menjaga kelestarian biota laut di Pantai Pandawa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian alam dan lingkungan, khususnya ekosistem laut.

Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta melestarikan alam dan lingkungan.

“Polri tidak hanya bertugas menjaga Kamtibmas, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Kuta Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian pantai.

“Mari kita jaga kebersihan pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kita juga harus menjaga kelestarian terumbu karang dengan tidak merusak atau mengambilnya secara ilegal,” ajak Kapolsek.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan para mahasiswa yang turut berpartisipasi. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjaga keindahan dan kelestarian Pantai Pandawa.dan kegiatan ini di tutup dengan melaksanakan berbagai lomba ketangkasan sehingga kegiatan ini menjadi semarak dan meriah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts