Pastikan Harga Pangan Stabil, Polres dan Pemkab Karangasem Gelar Operasi Pasar

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Karangasem | tbinterpol.com

Polres Karangasem bersama Dinas Koperasi kabupaten Karangasem melaksanakan Operasi pasar di pasar Rakyat Subagan guna mengantisipasi melonjaknya harga pangan terutama di Kabupaten Karangasem sendiri, Jumat (10/2/2023).

Dalam Operasi Pasar ini Kepala Kepolisian Resort Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna., S.H., S.I.K., M.H., M.M. mendampingi Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si., serta beberapa pejabat pemerintahan kabupaten karangasem melaksanakan Pemantauan bagi masyarakat yang menerima atau berbelanja di Pasar Beras yang di selenggarakan oleh Forkopimda Kabupaten Karangasem .

Kegiatan Operasi pasar ini bertujuan untuk mengantisipasi melonjaknya harga pangan terutama beras di pasar tradisional, Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karangasem melaksanakan Operasi Pasar Beras ini bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Bali.

Adapun Beras yang di salurkan oleh Perum Bulog tersebut merupakan beras C4 sebanyak 5 Ton menggunakan kemasan plastic 5 kg, dan beras tersebut dijual dengan harga Rp. 43.000 atau setara dengan 8.600 per Kg nya, Sedangkan harga beras medium dipasaran masih berada di kisaran 11.000 sampai 12.000 per kg nya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K., M.Si. menyatakan kegiatan Operasi pasar yang dilakukan oleh Polri dan Pemerintah daerah Ini bertujuan untuk mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Raya Nyepi dan Idulfitri 2023.

“Dengan adanya kegiatan Operasi Pasar Beras ini diharapkan masyarakat dapat menikmati beras kualitas baik dengan harga yang terjangkau, dan diharapkan dengan adanya Operasi Pasar ini dapat mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Raya Nyepi dan Idulfitri 2023.” Ucapnya.( ISK )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts