Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 4 Petang.

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Badung | Tbinterpol.com –

Pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2023 pukul 09.00 WITA

Kejaksaan Negeri Badung kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan mengunjungi SMPN 4 Petang yang beralamat di Br. Anggungan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung yang dilaksanakan di Aula

Kegiatan yang diikuti oleh para siswa yang didampingi langsung oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, Kepala Sekolah SMPN 4 Petang beserta guru dan wali kelas.

Menurut lmran Yusuf .S.H.,M.H menjelaskan ,
Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini merupakan wujud nyata kinerja Pemerintah melalui program Nawa Cita point ke-8 yakni melakukan revolusi karakter bangsa yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangsa dibidang Pendidikan Nasional.

” Dengan terlaksananya Program jaksa masuk sekolah ini merupakan Langkah strategis dan efektif dalam terwujudnya revolusi karakter bangsa dibidang Pendidikan melalui Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Badung ” Terang Imran Yusuf .

Pelaksanaan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung (Disdikpora) Dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Petang serta sambutan dari perwakilan Disdikpora Kabupaten Badung dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh siswa dengan tema “Cybercrime dan Cyberbullying” yang dibawakan oleh Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Badung Angelica Soviena Ansanay, S.H beserta rekan-rekan Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Badung.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program Penyuluhan Hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah, baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah terkait pengetahuan tentang hukum. Bahwa segala sesuatu yang dilakukan oleh siswa-siswi baik disekolah maupun dalam bersosialisasi di masyarakat semua ada konsekuensi hukum, khususnya dalam penggunaan sosial media.

” Berlangsungnya kegiatan ini diharapkan para siswa SMPN 4 Petang bisa menjadi lebih paham dan bijak bersosial media serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya”

Iskandar

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts