TBINTERPOLNasional- Makassar , Sulawesi Selatan

2 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

TBINTERPOL- Makassar , Sulawesi Selatan :

Di-Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo Makassar sangat terkenal dengan julukan cammarak potak, (Becek,kotor dan Berlumpur)di mana kali ini terjadi lagi di wilayah Capoa Jalan Rapih Kelurahan Pannampu pinggir Tol Kecamatan Tallo Kota Makassar Senin 13 Februari 2023.

 

penampakan sampah yang sangat menjolot dan tidak ada respon sama sekali dari pihak Instansi Pemerintah Setempat Baik Dinas Ataupun khususnya dari tokoh Masyarakat yang di tuakan seperti ketua RT an.H.Subur di wilayah ini.

 

Adanya Penumpukan sampah yang beralamat tepatnya di jalan Rapih RT.001/RW.004 pinggir tol, kelurahan pannampu kecamatan tallo Makassar, dimana sampah-sampah yang berserakan bila tidak di tangani langsung oleh ketua RT setempat (H.Subur) dan kordinasi dengan pihak kelurahan/kecamatan, maka wilayah ini akan menjadi sorotan Masyarakat atas ketidak nyamanan bermukim di wilayah lokasi tersebut.

 

Salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya mengatakan “sebenarnya tugas Para RT/RW apa sih, kan mereka terimah gaji dari Pemerintah, Kok dari tadi siang saya lihat sampah-samapah yang berserakan di biarkan saja seperti itu”? Tanya Warga.

 

“Seperti tidak ada upaya untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di kanal yang penuh air, dan yang kami khawatirkan bahwa dampak sampah yang hanyut dari kanal tersebut, bisa hanyut keluar masuk di dalam rumah warga di sekitar”Ucap Warga.

 

Lanjut Warga, “Kami berharap kepada Pemerintah setempat agar sekiranya ada penegasan kepada RT/RW setempat agar bisa berkordinasi melaporkan langsung hal-hal yang terjadi di wilayah masing-masing khususnya yang ada di capoa Jl. Rapi pinggir tol, karena datarannya sangat rendah”Pungakas Warga.

 

“Karena kalau sampah di biarkan menumpuk seperti itu bisa jadi sampah-sampah tersebut akan masuk ke rumah-rumah warga apa lagi dalam keadaan banjir seerti ini, dan itu bisa meresahkan kami. Jadi kami mohon kepada pemerintah Kota, khususnya Camat,Lurah, RW setempat untuk segera menyikapi masalah ini.Tutup Warga.

 

Harun##

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts