Kodam IX/Udayana Peduli Masyarakat bantu bedah rumah melalui Program “Prajaraksaka Peduli Rakyat

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Tabanan –tbinterpol.com | Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan meninjau rehabilitasi rumah tidak layak huni di Banjar Sema Desa Kediri Kecamatan Kediri, Jumat, (17/2). Rehabilitasi rumah tidak layak huni ini dikerjakan mulai Senin, (06/2) oleh jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Hadir pada peninjauan yaitu Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan beserta jajaran kodim 1619/Tabanan dan Babinsa Desa Kediri Kopka I Ketut Partana.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan mengatakan peninjauan ini untuk melihat proses rehabilitasi rumah tidak layak huni yang sudah berjalan selama 12 hari di rumah warga milik I Nengah Nada (63) asal Banjar Sema Desa Kediri Kecamatan Kediri Tabanan. Rehabilitasi rumah tidak layak huni ini merupakan program Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto pada tahun 2023 kepada warga yang kurang mampu.

“Hari ini saya melihat pengerjaan rehabilitasi rumah tidak layak huni melalui Program Prajaraksaka Peduli Rakyat” di Banjar Sema Kediri yang sudah berjalan hampir dua minggu ini. Program rehabilitasi rumah tidak layak huni ini adalah perintah Pangdam IX/Udayana dan diberikan kepada warga kurang mampu di Banjar Sema Kediri,” kata Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan.

Rumah warga yang direhabilitasi ini seluas 7 meter x 5 meter dan sudah sangat tidak layak huni, sehingga Kodim 1619/Tabanan merehabilitasi rumah milik I Nengah Nada (63) asal Banjar Sema Desa Kediri Kecamatan Kediri Tabanan. Bila dilihat kondisi keseluruhan rumahnya, bangunan dapur milik I Nengah Nada sudah mulai rapuh dan tempat untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) miliknya pun tidak ada.

“Semoga dengan program rehabilitasi rumah tidak layak huni ini dapat memberikan rumah yang layak huni bagi keluarga I Nengah Nada. Jadi, pengerjaan rehabilitasi ini sudah berjalan 50 persen,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts