Pawas Polsek Bangli Pimpin Pengamanan Kegiatan kunjungan Studi Lapangan Best Practice KemenDesa PDTT

0 0
Read Time:2 Minute, 46 Second

Bangli,tbinterpol.com |
Demi Keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat yang ada diwilayah Polsek Bangli, maka Kapolsek Bangli selalu menekankan kepada anggota untuk memonitor segala kegiatan yang ada dimasyarakat, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Kamis, 16 Februari 2023, pukul 10.30 s.d 12.10 Wita, Personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Akp I Nyoman Sujana didampingi Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Bripka I Nengah Darwata bersinergi dengan Babinsa, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan kunjungan studi lapangan Best Practice Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, dalam rangka pengelolaan Desa Wisata di wilayah Kabupaten Bangli, bertempat di Balai Banjar Kubu, Kel. Kubu, Kec/Kab. Bangli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirjen KemenDesa PDTT RI Dr. Dwi Rudi Hartoyo, S.Sos, M.Si, beserta Staf, Kadis PMD Kabupaten Bangli, Anak Agung Purnama, S.STP., Camat Bangli diwakili Sekcam, Ni Putu Arsa Widiantari, Lurah Kubu I Dewa Gede Purnama Putra, ST., Kapling Penglipuran I Wayan Agustina, S.Sn, Kepala Bumdes Desa Sekaan Kintamani, Perwakilan Pimpinan OPD Desa Tertinggal di wilayah Indonesia, yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 80 orang.

Rombongan Kementerian Desa PDTT tiba di Balai Banjar Kubu dan diterima oleh Kadis PMD Bangli Anak Agung Purnama, S.STP beserta stap.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kadis PMD Kab. Bangli dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang di Kab. Bangli kepada Dirjen PDTT RI dan seluruh perwakilan OPD terkait di seluruh wilayah Indonesia, dan terimakasih atas kepercayaan kepada wilayah Bangli sebagai tempat study banding terkait pengelolaan Wisata.

“Semoga kunjungan rekan rekan saya di pemerintah PMD di wilayah Indonesia mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk diterapkan di wilayah saudara berada guna meningkatkan hasil pariwisata dan sumber daya alam lainnya.” Ujar A.A Purnama, S.STP. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran vidio profil wilayah Kabupaten Bangli

Sementara Dirjen KemenDesa PDTT RI dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kedatangan KemenDes dan perwakilan Pimpinan OPD Desa tertinggal di Indonesia ke Desa Wisata Penglipuran Kel. Kubu, Kab. Bangli ini untuk menggali potensi Desa Wisata terbaik di Indonesia.

“Kami datang juga sebagai ajang Promosi tempat wisata di wilayah Kabupaten Bangli dan kepada Pimpinan OPD daerah tertinggal mencari ilmu dan pengalaman yang perlu dikembangkan di daerah tertinggal apa yang menjadi daya tarik Desa Wisata Penglipuran hingga dikenal hingga Mancanegara, dan bagaimana sistem pengelolaan obyek Wisata.” Ujar Dr. Dwi Rudi Hartoyo, S.Sos, M.Si,

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pertukaran cendramata antara Dirjen KemenDesa PDTT RI dengan Kadis PMD Kabupaten Bangli.

Selama kegiatan berlangsung pengamanan dipimpin Pawas Akp I Nyoman Sujana didampingi Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Bripka I Nengah Darwata bersinergi dengan Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Pawas Akp I Nyoman Sujana didampingi Kanit Samapta Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota melaksanakan pengamanan dan pemantauan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas untuk sama-sama menjaga keamanan dan selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Sementara Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat dikomfirmasi mengatakan, Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan yang ada dimasyarakat, seperti halnya kegiatan kunjungan studi lapangan Best Practice Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, dalam rangka pengelolaan Desa Wisata di wilayah Kabupaten Bangli, bertempat di Balai Banjar Kubu, Kel. Kubu, Kec/Kab. Bangli. “Maka kita perlu mengatensi kegiatan tersebut sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif”. Ujarnya.( ISK )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts