Dandim Tabanan Gelar Acara Istighosah Kubro di Musholla Al-Amin

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

.
Tabanan,tbinterpol.com | – Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., menghadiri kegiatan Vicon Istighosah Kubro di Musholla Al-Amin Tabanan Jln. Rama Gang 1 Desa Delod Peken Kecamatan Tabanan, Minggu, (19/2/2023). Kegiatan ini adalah Do’a Dan Dzikir untuk keselamatan bangsa dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dipusatkan di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat bersama Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Kasad Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurrahman serta jajaran TNI- AD.

Hadir dalam kegiatan yaitu Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Ketua MUI Tabanan KH. Askur.Y, Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Chb M.Ilham, anggota Kodim 1619/Tabanan, anggota Polres Tabanan, Ketua Yayasan Al – Amin Tabanan H. Nana Suryana, Ketua Takmir Musholla Al – Amin H. M. Yamin Mukhtar, tokoh Agama serta umat muslim.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufig Hasan, S.I.P., mengatakan kegiatan Istighosah Kubro merupakan Do’a Dan Dzikir Untuk Keselamatan Bangsa dalam rangka menyambut Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Kegiatan ini merupakan perjalanan spiritual yang luar biasa dan sekaligus keteladanan tentang kepedulian terhadap keselamatan bangsa.

“Sebagai hamba Allah subhanahu wa ta’ala marilah kita tiada henti-hentinya membacakan puji syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala karena atas limpahan rahmat Taufik serta hidayahnya kita masih diberikan kekuatan kesehatan. Sehingga dapat hadir untuk mengikuti acara Istighosah dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Muhammad shallallahu alaihi wasallam tahun 1444 Hijriyah,” kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan.

Melalui kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan memperbanyak zikir dan doa, berharap kita semua memperoleh ketenangan dan semakin kuatnya keikhlasan dan kesabaran dalam menerima musibah dan bencana sebagai ujian dari Allah subhanahu wa ta’ala. Serta mampu kembali bangkit ke arah perbaikan kehidupan yang lebih baik di tengah dinamika kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks.

“Seperti apa yang disampaikan bapak Kasad, bahwa angkatan darat harus selalu berada di tengah tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya kesulitan tersebut serta harus selalu menjadi solusi. Karena rakyat lah ibu kandung dari TNI angkatan darat, angkatan darat harus selalu berada di hati rakyat dan rakyat indonesia akan selalu berada di hati AngkatanDarat.”pungkasnya.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts