Pohon Tumbang Cepat Bersih ,Bersinergi Polsek TNI dan BPBD Gotong Royong

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Klungkung ,tbinterpol com –

Personel Polsek Nusa Penida dipimpin Panit 3 Samapta Aipda I Kadek Agus, Sujasna, S.E., gotong royong bersama TNI BPBD, serta warga membersihkan pohon tumbang jenis asem yang roboh dan menutup jalan di Banjar Penangkidan, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung, Minggu (19/2/2023).

Personel Polsek Nusa Penida, TNI dan BPBD serta masyarakat turun mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang ke jalan.

Menurut keterangan salah satu warga peristiwa tersebut berawal dari adanya hujan lebat pada dini hari di wilayah tersebut, kemudian sekira pukul 03.00 Wita dini hari warga sekitar tempat kejadian mendengar adanya suara pohon tumbang.

Selanjutnya pada pagi hari warga menemukan pohon tersebut sudah tumbang dan penutup badan jalan dan menginformasikan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Mendapatkan informasi tersebut Bhabinkamtibmas menginformasikan ke Posko Nusa Penida untuk melaksanakan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Pelaksanaan pembersihan pohon tumbang berukuran 5 meter yang melintang di jalan tersebut dilaksaakan oleh personil TNI POLRI, BPBD dibantu masyarakat dengan mengggunakan mesin pemotongan kayu.

Peristiwa tersebut sudah dapat diatensi namun akan dilanjutkan kembali besok karena batang pohon yang terlalu besar dan kekuatan pemotong kayu tidak cukup, namun serta jalan sudah dapat dilalui dengan normal.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., membenarkan kejadian tersebut setelah mendapat informasi dari anggotanya.

“Kami segera perintahkan anggota agar bersinergi dengan instasi terkait agar segera bisa mengevakuasi pohon tersebut dari jalan agar tidak mengganggu aktivitas dari masyarakat dan pengguna jalan” Ungkapnya.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts