Guyub Rukun Warga (RW) Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Tangerang, Sukasari. Ratusan Kepala Rukun Warga ( RW ) hadiri Guyub di Kel.Sukasari, Kec. Tangerang , Kota Tangerang yang di pimpin langsung Oleh Humas Kapolda Metro Jaya Kombes Trunoyudo, Sabtu (25/02/23).

 

Beliau menyampaikan segala sesuatu yang menyangkut Wilayah hukum ( wilkum ) menggelar acara pertemuan bersama ketua rukun warga (RW) se-Kota Tangerang.

 

Acara itu bertujuan meningkatkan peran RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Acara yang diberi nama Guyub Ketua RW Se-Kota Tangerang itu digelar di Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Provinsi Banten.

 

Kombes Trunoyudo mengatakan RW memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kamtibmas. Menurutnya, RW membantu kepolisian untuk tetap menjaga keamanan.

 

Kombes Trunoyudo menyebut para ketua RW merupakan tokoh yang dekat dengan masyarakat. Dia mengatakan ketua RW dapat berperan mengulik akar masalah terkait keamanan di masyarakat.

 

“Jadi ada kalau ada kampung narkoba, tawuran, ada masalah pengelolaan sampah, pengangguran, dan lain-lain, RW bisa mengorganisir kamtibmas, mengetahui akar masalah, mengetahui solusi yang paling tepat karena Bapak-Ibu yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

 

Kombes Trunoyudo mengatakan Guyub Rukun bersama RW merupakan salah satu upaya untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat. Dia berharap selain RW menghimbau ke masyarakatnya agar lebih waspada dan jangan terprovokasi akan tindakan yang merugikan lingkungan.

 

“Ini bagian dari upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat, dalam bentuk Guyub RW Se-Kota Tangerang Jadi kami sudah sepakat untuk selalu beriringan, bergandengan untuk mendengarkan, melihat langsung kemudian menyelesaikan bersama apa yang menjadi persoalan masyarakat agar Jakarta ini tetap kondusif,” ucap Kombes

 

Budi sunara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts