Reskrim Polsek Banjar Agung Gelar Patroli Hunting di Dua Lokasi Berbeda

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Reskrim Polsek Banjar A

Tb.interpol.com.| Lampung –
Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Unit Reskrim Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli hunting di tempat-tempat tertentu.

Patroli hunting ini berlangsung hari Sabtu (25/02/2023), sekitar pukul 23.30 WIB s/d Minggu (26/02/2023), sekitar pukul 01.30 WIB, di dua lokasi yang berbeda.

“Semalam sampai dengan dini hari tadi, petugas kami yang dipimpin langsung oleh Panit 1 Reskrim Polsek Banjar Agung, Ipda M Haekal, SH, MH, menggelar patroli hunting di dua lokasi yang berbeda yakni di Kecamatan Banjar Agung dan Kecamatan Banjar Margo,” kata Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjut AKP Taufiq, lokasi pertama yang menjadi sasaran patroli hunting yakni di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung. Disini petugas kami melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok anak muda yang masih nongkrong sampai tengah malam.

“Untuk di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, sasaran utama dari petugas kami adalah untuk mencegah dan mengantisipasi balap liar yang meresahkan warga. Yang mana aksi balap liar tersebut dilakukan oleh para pemuda yang tidak bertanggung jawab,” papar perwira dengan balok kuning tiga di pundaknya.

Sedangkan lokasi kedua pelaksanaan patroli hunting yakni dilakukan di Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo. Disana petugas kami melakukan pemeriksaan dengan sasaran skala prioritas terhadap kendaraan yang melintas.

“Di Kampung Penawar Jaya, petugas kami melakukan kegiatan yang di fokuskan dengan pemeriksaan terhadap orang yang patut dicurigai sebagai pelaku curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime),” ucap AKP Taufiq.

Kapolsek menambahkan, kegiatan patroli hunting ini rutin dilakukan oleh petugasnya, bukan hanya pada malam akhir pekan saja. Tapi juga malam-malam lainnya yang dianggap rawan terjadinya C3 berdasarkan produk dari Unit Intelkam Polsek.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran petugas kami di lapangan, akan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana C3 dan kejahatan jalanan (street crime) untuk beraksi, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Banjar Agung akan semakin kondusif.” Tutup AKP Taufiq. (*Nasri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts