Ambil Sumpah WNA menjadi WNI serta Lantik Jabatan Notaris, lnilah Pesan Kanwil Kemenkumham Bali

0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

DENPASAR ,tbinterpol.com |- Bertempat di Denpasar Room Prime Plaza Hotel Denpasar, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Anggiat Napitupulu mengambil Sumpah Pewarganegaraan Republik Indonesia serta melantik Jabatan Notaris Kabupaten Badung, Senin (27/2). Warga Negara Asing (WNA) yang pindah kewarganegaraan dan diambil sumpahnya yaitu Troy Sinclair yang sebelumnya berkewarganegaraan Australia, dimana WNA atas namaTroy Sinclair telah disetujui oleh Presiden Republik Indonesia melalui Surat Keputusan untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepala Kantor Wilayah berpesan kepada Troy Sinclair harus menjalankan hak dan kewajibannya sebagai Warga Negara Idonesia dengan baik, mengabdikan diri sepenuhnya kepada Negara Kesatuan Rebublik Indonesia, serta menjadi seorang WNI melalui karya nyata demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan Negara Indonesia.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia, bahwa Keputusan Presiden mengenai pengabulan terhadap permohonan pewarganegaraan berlaku efektif terhitung sejak tanggal mengucapkan sumpah melepaskan seluruh kesetiaan kepada kekuasaan asing, mengakui, tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, untuk itu saya ucapkan selamat kepada Troy karena saat ini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia”, ucap Anggiat.

Anggiat juga berpesan jadilah Warga Negara Indonesia yang taat dan patuh akan aturan aturan yang berlaku di Indonesia diantaranya menjaga harkat martabat bangsa Indonesia, menjaga nasionalisme serta menjaga persatuan dan kesatuan Tanah Air Indonesia.

Di saat yang sama, Anggiat juga melantik dan mengambil sumpah terhadap 2 (dua) orang Jabatan Notaris pada Kabupaten Badung. Anggiat berpesan sebagai notaris harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai moral yang berlaku di masyarakat dengan bersikap jujur, agar selalu berhati-hati bertanggung jawab dalam bekerja sehingga apa yang kita lakukan bernilai ibadah dan sesuai amanah undang-undang.

“Oleh karena itu jadikanlah acara pengambilan sumpah ini sebagai momentum peningkatan komitmen dalam mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan senantiasa meningkatkan profesionalisme dan kualitas kerja sehingga dapat memberikan jaminan, perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat luas pada umumnya”, terang Anggiat.

Diakhir sambutannya, Anggiat mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang telah diambil sumpah baik sebagai WNI dan Notaris, semoga melalui upacara para peserta selalu dapat menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan berkomitmen dalam mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Iskan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts