Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Terima Audensi Pengurus PHBI

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Mangupura.tbinterpol.com | Dalam rangka pelaksanaan ibadah Idul Adha 1445 Hijriyah Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menerima audensi dari pengurus PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Kecamatan Mengwi dan Abiansemal diruang kerja Kapolres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten BAdung, Bali. Selasa (28/05) siang.

Adapun dari Pengurus PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Kecamatan Mengwi dan Abiansemal Kabupaten Badung yang hadir H. Tjatur Santi Adji Handoko (Ketua PHBI), Dian Purnawarman (Wakil Ketua), Abdullah Taib (Wakil Sekretaris) dan H. Agus Effendi (Bendahara). Yang diterima langsung oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK yang didampingi oleh Kasat Resnarkoba Polres Badung AKP Muhamad Taufik Efendi, S.H.,M.H.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Mengwi dan Abiansemal H. Tjatur Santi Adji Handoko menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Badung atas sambutannya. “Terimakasih Pak Kapolres Badung atas waktu yang diberikan, kegiatan ini sudah lama kami rencanakan namun karena terbentur banyaknya hari raya kita tunda terus.”Ucap H. Tjatur mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Tjatur menjelaskan PHBI Mengwi dan Abiansemal merupakan wilayah Polres Badung sehingga kami melaksanakan Audensi dengan Bapak Kapolres Badung dan kedepannya juga akan dilaksanakan dengan Kapolsek Mengwi dan Abiansemal.

“PHBI bertujuan untuk memfasilitasi umat muslim didalam melaksanakan kegiatan ibadah hari besar keagamaan maka dari itu kami mohon dukungannya.” Imbuhnya.

Dijelaskan pula PHBI Mengwi dan Abiansemal saat ini membawahi 16 Majelis Taklim yang aktif melaksanakan kegiatan dan Dalam waktu dekat akan melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H dengan lokasi kegiatan di Puspem Badung karena selama ini Wilayah Mengwi dan Abiansemal belum memiliki lokasi yang tetap dan dimohon kepada Bapak Kapolres tetap memfasititasi didalam pengamanannya.

Sementara itu Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono,S.I.K, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pengurus PHBI Mengwi dan Abiansemal yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Polres Badung.

“Terimakasih dan Selamat datang kepada PHBI Kecamatan Mengwi dan Abiansemal di Polres Badung, Terkait pengamanan kegiatan Sholat Idul Adha kami pasti laksanakan karena memang merupakan kewajiban kami didalam mengamankan disetiap kegiatan masyarakat apalagi hari besar keagamaan baik diminta maupun tidak guna menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.” Ucap perwira dengan dua melati emas dipundak tersebut

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Badung juga berpesan agar tetap menjaga toleransi antar beragama, menghormati budaya setempat dan terkait kegiatan-kegiatan yang menyebabkan kurang nyamanannya masyarakat sekitar mohon dikurangi karena dapat memicu terjadinya konflik maupun permasalahan.
Acara dilanjutkan dengan poto bersama. (Rabu, 29/05)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts