Sosialisasi dan Penyuluhan UU RI No 1 Tahun 2024 oleh PLH Kasubbid Sunluhkum Bidkum Polda Bali

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Denpasar tbinterpol.com |
Berlangsung Di Hotel Neo Gatsu Barat Denpasar Bidkum Polda Bali melaksanakan sosialisasi dan Penyuluhan hukum UU RI No .1 Tahun 2024, Rabu 29/4/24.

Dalam Acara tersebut dihadiri Kabidkum Polda Bali Kombes Pol Dewa Made Alit Artha S.I.K.,M.H yang didampingi oleh PLH Kasubbid Bankum, PLH kasubbid Sunluhkum Kompol I Nyoman Gatra,S.H.,M.H beserta staf Bidkum Polda Bali dan melibatkan 75 peserta dari Satker Polda dan Satwil Jajaran Polda.

” Penyuluhan Hukum UU RI No.1 tahun 2024 dengan UU perubahan ke 2 tentang informasi transaksi elektronik ( IT ). Hal tersebut untuk menghindari multi tafsir dan perbedaan dalam tindakan hukum serta menimbulkan kontroversi dan tumpang tindih dalam perspektif hukum ” jelas PLH Kasubbid Sunluhkum.  

Selain tersebut dalam perubahan UU RI No 1 dengan perubahan ke 2 UU RI No.11 tahun 2028 diantaranya 
tentang usia pensiun anggota polri dan fungsi penguatan pelayanan dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

Sesuai dengan komitmen  Kadivkum polri bahwa Penguatan Fungsi hukum Polri terus dilaksanakan dengan berbagai indikatornya antara lain, pertama Divkum Polri memberikan perlengkapan seragam endek, Kedua Akan dibukanya kuliah gratis bagi anggota polri melalui darling serta rekrutmen  polri dengan titel S1 Hukum.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan  lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Mars Divkum Polri dan dilanjutkan dengan berdoa.

” Diharapkan dengan  Implementasi UU RI No. 1 tahun 2024 tentang Perubahan kedua UU RI No.11 tahun 2008, tentang UU ITE dan hasil Rakernis Divkum Polri tahun 2024, tentang Penguatan Fungsi Hukum guna mewujudkan Polri yang presisi  dalam rangka mendukung Pembangunan Nasional” Lanjut  I Nyoman Gatra ,S.H.,M.H.

Rencana Divkum Polri menjelang HUT Bhayangkara ke – 78 akan dilaksanakan lomba bidang Hukum yang secara internal melibatkan personel  Polri dengan giat Penyuluhan Hukum dan secara external akan dilaksanakan lomba dan  Debat Hukum yang melibatkan Mahasiswa.

Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts