Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Karangasem Gelar Bakti Sosial dan Lakukan Restorasi Terumbu Karang di Tulamben

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Karangasem.tbinterpol.com | Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Karangasem menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dan Restorasi Terumbu Karang yang bersinergi dengan Yayasan Mero Foundation. Kegiatan ini berlangsung di Banjar Dinas Muntig, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, pada Jumat (14/6).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., Kasat Polairud, Kapolsek Kubu, Kasat Bimmas, Kasi Propam Polres Karangasem, Ketua Yayasan Mero Foundation Dr. Rhesi Kristiana, S.P.I., M.S.I, Staf KLHK Bpk Pramono, Kepala Pos SAR Kabupaten Karangasem I Gusti Ngurah Eka Jaya, Basarnas Agus Suparjaya, unsur BPBD Kab. Karangasem, Kapos Bakamla Karangasem Ni Kadek Lis Martia Veni, Perbekel Tulamben I Nyoman Pica, serta Kelompok Nelayan Kembang Segara Sari.

Dalam sambutannya, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta menyampaikan rasa syukur atas sinergi dengan Yayasan Mero Foundation dan dukungan dari Kementerian KLHK dalam kegiatan restorasi terumbu karang ini. Beliau menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam sesuai dengan ajaran Tri Hita Karana, yang mengajarkan keseimbangan antara manusia, alam, dan Tuhan.

“Apabila kita menjaga alam, maka begitu juga sebaliknya, alam akan menjaga kita. Potensi Desa Tulamben dalam wisata bahari sangat memberikan dampak besar bagi ekonomi warga Tulamben, maka dari itu kita bersama menjaga alam bawah laut Tulamben,” ujar Kapolres.

Ketua Yayasan Mero Foundation, Dr. Rhesi Kristiana, menyampaikan apresiasi atas sinergi dengan Polres Karangasem dalam kegiatan restorasi terumbu karang ini. Ia mengungkapkan bahwa Mero Foundation didukung oleh pemerintah pusat dari KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dan kegiatan ini sangat positif dalam menjaga keanekaragaman hayati bawah laut.

Diakhir kegiatan Kapolres Karangasem menyerahkan 15 Paket Sembako kepada Warga Lansia Banjar dinas Muntig Desa Tulamben

Kegiatan Bakti Sosial dan Restorasi Terumbu Karang ini merupakan upaya Polres Karangasem dalam mendukung kelestarian lingkungan dan menjaga potensi wisata bahari di Kabupaten Karangasem.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts