Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Denbar Gelar Bakti Religi Bersih-Bersih Rumah Ibadah

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Denpasar.tbinterpol.com | Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) menggelar kegiatan Bakti Religi membersihkan rumah ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, Jumat (14/6/2024) pagi.

Kegiatan Bakti Religi tersebut salah satunya yakni berupa kegiatan kerja bakti bersih bersih di Vihara Buddha Sakyamuni yang menjadi tempat peribadatan bagi umat Budha yang berada di kota Denpasar. Personel Polsek Denbar dengan menggunakan seragam kaos berwarna kuning tampak semangat melakukan bersih-bersih, menyabit rerumputan dan mengangkat tumpukan daun kering yang ada di sekitar halaman Vihara serta membuangnya pada tempat sampah yang telah disediakan.

Adapun Vihara Buddha Sakyamuni ini berlokasi di jalan Gunung Agung Lingkungan Padang Udayana No.3A, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., yang ikut melaksanakan Bhakti Religi mengatakan, Kegiatan bersih bersih rumah ibadah ini merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2024.

“Kami dari Polsek Denbar melaksanakan kegiatan Bhakti Religi melalui bersih bersih rumah ibadah, harapannya dengan tempat ibadah yang bersih akan ada pikiran yang jernih dan ketenangan hati dalam melaksanakan puja bhakti persembahyangan kepada Tuhan”, ungkapnya.

“Sebagai rasa syukur, kami berharap agar Polri semakin dicintai oleh masyarakat, dengan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan baik dalam hal memberikan pengamanan maupun pengabdian kepada negara dan masyarakat melalui kegiatan Bhakti Religi bersih bersih tempat ibadah, supaya tetap terjaga kondusifitas, persatuan, kesatuan, persahabatan dan kekeluargaan”, imbuh Kapolsek

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan Karaka Sabha Vihara Buddha Sakyamuni, Sanjaya Gunawan, yang berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjaga kebersihan di tempat-tempat ibadah. Diharapkan pula kedepannya, kegiatan serupa tidak hanya mengambil tempat di Vihara saja tetapi juga dapat dilaksanakan ditempat ibadah umat lain seperti Pura, Gereja dan Masjid.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts