Rakernis 2024 Kabid Propam Gandeng Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda

0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

Karangasem.tbinterpol.com | Rakernis Propam Polda Bali T.A. 2024 kali ini, Kabid Propa inim Kombes Pol Ketut Agus Kusmayadi S.H., S.I.k., gandeng tokoh agama Hindu Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda, untuk memberikan siraman rohani kepada para peserta Rakernis, di City Of Aventus Hotel jalan teuku umar Denpasar, pada 11 juli 2024.

Rakernis Propam kali ini bertema ;
“Optimalisasi Pengawasan Melekat Guna Memantapkan Polri Yang Presisi Dalam Rangka Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”
di buka langsung Kabid Propam di hadiri para PJU Bid Propam dan jajaran Propam Polda Bali, serta perwakilan Satker Polda.

KBP Agus menyampaikan tema ini sangat relevan mengingat propam memiliki peran yang sangat penting dalam fungsi pengawasan di lingkungan internal Polri untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.

Pelaksanaan Rakernis bukan hanya sekedar agenda rutin tahunan tetapi manfaatkan sebagai sarana belajar untuk menanbah pengetahuan dan wawasan yang akan disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam mengemban tugas yang berkualitas guna mendukung kegiatan operasional kesatuan.
Sekaligus sebagai momen tatap muka, tukar menukar informasi dan responsif terhadap arah dan kebijakan Polri dalam mendukung pemerintah dan melalui program Satker terhadap fungsi pengawasan serta dinamika yang berkembang saat ini.

Selain itu Rakernis juga memiliki fungsi untuk menyatukan persepsi dan komitmen dalam mendukung transformasi Polri yang Presisi dan program prioritas Kapolri terkait atau berhubungan secara langsung / tidak langsung dengan fungsi pengawasan, serta mempedomani arah pelaksanaan kegiatan sesuai yang digariskan dalam rencana kerja Bid Propam Polda Bali T.A. 2024 guna mendukung 3 komponen tugas pokok Polri yaitu ;
Harkamtibmas, Gakkum dan Perlindungan, Pengayoman & Pelayanan Masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama, pelaksanaan tugas Polri sangat berpengaruh terhadap ketahanan Bangsa dalam menghadapi beragam tantangan, serta daya saing Bangsa di tengah kompetisi global, salah satu tantangan yang akan dihadapi Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif adalah pengamanan pesta Demokrasi selanjutnya, yaitu Pilkada serentak 2024 diseluruh Indonesia, termasuk Bali

Oleh karena itu pelaksanaan peran fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Bid Propam perlu dikedepankan terhadap Personel, kegiatan dan materiil dalam seluruh rangkaian Pilkada 2024, untuk menjamin pelaksanaan tugas Polri khususnya Polda Bali sesuai dengan regulasi yang berlaku sehingga dapat menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Sebagai Kabid Propam saya tegaskan agar kita semua serius mengikuti Rakernis dan serap dengan baik setiap arahan dari narasumber, sehingga setelah pelaksanaan Rakernis diharapkan seluruh anggota Propam Polda Bali dan jajaran, dapat menegakkan hukum secara profesional, obyektif dan transparan terhadap pelanggaran disiplin dan kode etik yang dilakukan anggota Polri.

Pada hari ini kamis tanggal 11 juli 2024 pukul 08.10 wita Rakernis Bid Propam Polda Bali dan jajaran T.A. 2024 saya nyatakan dibuka. ucap Kabid Propam.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts