Kasat Intelkam Polres Bangli hadiri Kegiatan Jalan Sehat Sosialisasi Pemilu tahun 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

Bangli| tbinterpol.com –
Bertempat di Alun-alun Bangli Kasat Intelkam Polres Bangli AKP Nengah Sarjana menghadiri kegiatan Jalan Sehat dalam rangka 364 hari menuju pemungutan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bangli. (Selasa, 14/2/2023)

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Bupati Bangli SANG NYOMAN SEDANA ARTA,S.E, Wakil Bupati Bangli I WAYAN DIAR,SST.Par, Ketua DPRD Kab. Bangli diwakili anggota komisi II I GUSTI BAGUS TRIANA PUTRA, Dandim 1626/Bangli diwakili Pasiopsdim 1626/Bangli KAPTEN Chb I KOMANG GITA, Kapolres Bangli diwakili AKP I NENGAH SARJANA, Kejaksaan Negeri Bangli diwakili Jaksa Fungsional I NYOMAN CARIK YASA,S.H, Kadis Dukcapil Kab. Bangli Dra A.A BINTANG ARI SUTARI, M. Si, Direktur utama PT. BPR Bank Daerah Bangli Ir. I MADE ASTAWA, Ketua KPU Kab. Bangli I PUTU GEDE PERTAMA PUJAWAN,SE, Sekretaris KPU Bangli Drs. I KETUT LOSEN, Para Komisioner KPU Kab. Bangli, Perwakilan dari Parpol Peserta Pemilu tahun 2024, Para anggota PPK se-Kab. Bangli, Muspika se-Kab. Bangli, Penyelenggara Pemilu jajaran KPU Kab. Bangli beserta peserta jalan sehat yang berjumlah 200 orang.

Rangkaian kegiatan diawali melaksanakan registrasi peserta kegiatan jalan sehat, Laporan ketua KPU Kab. Bangli Putu Gede Pertama Pujawan, SE menyampaikan, ”
Bahwa Kegiatan jalan sehat diselenggarakan dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilu 2024 yang sekaligus dirangkaikan dengan 1 tahun menuju Indonesia memilih pada tanggal 14 Februari 2024. Pada tahun 2022 KPU telah melaksanakan kegiatan pendaftaran partai politik secara nasional yang akan berkompetisi pada Pemilu 2024, selanjutnya dilaksanakan penetapan partai politik pada tanggal 14 Desember tahun 2022, selanjutnya penyusunan daerah pemilihan untuk DPRD Kabupaten Kota yang telah dilaksanakan dari 10 Oktober 2022 dan KPU telah memulai proses pemutahiran data pemilih, “Ucapnya.

Diharapkan masyarakat secara sadar mendaftarkan diri maupun mengecek identitas diri sebagai pemilih pada Pemilu 2024 dan pada tahun 2023 KPU Bangli telah melaksanakan pembentukan badan adhock (PPK, PPS dan Pantarlih) di Kab. Bangli.

Dalam Pemilu tahun 2024 terdapat 9 (sembilan) aplikasi yang digunakan KPU dalam setiap tahapan Pemilu 2024 dengan harapan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat utamanya generasi muda milenial sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE melepasan jalan sehat
dengan rute yang dilalui star dari alun-alun Bangli menuju jln Lettu Lila, menuju jalan merdeka ke arah utara, perempatan caturmuka belok kiri jln Kusuma Yuda, jln cendrawasih mengarah ke Utara serta disiapkan terminal minum, jln nuri mengarah kebarat melalui pura dalem Purwa kemudian pengibaran bendera partai di depan kantor KPU Bangli selanjutnya mengarah ke jalan Ngurah Rai serta finis kembali di alun-alun Bangli.

Peserta jalan sehat tiba di alun-alun Bangli dilanjutkan dengan senam bersama kolaborasi dengan mahasiswa kampus ITP Markandeya Bali, Hiburan live musik oleh YAN SRIKANDI dilanjutkan dengan pengundian doorprise.

Seijin Kapolres Bangli melalui Kasat Intelkam mengatakan bahwa Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh KPU Kab. Bangli dalam rangka sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024 dan memperingati 1 tahun menuju dilaksanakannya Pemilu yaitu pada tanggal 14 Februari 2024. “Jelas AKP Nengaj Sarjana.( ISK )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts