Personil Polsek Bangli Amankan Kegiatan Ziarah Dan Penyerahan Sembako Dalam Rangka Hut KBPP Polri Ke-20*

0 0
Read Time:3 Minute, 31 Second

Bangli, tbinterpol.com | –
Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Kapolsek Bangli senantiasa memerintah personil untuk mengatensi segala kegiatan yang ada, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023 pukul 09.15 s.d 10.25 Wita, Personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Ipda I Dewa Nyoman Suarsana, S.H, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka I Nengah Darwata dan berainergi dengan Babinsa Serma I Wayan Sujana, melaksanakan pengamanan kegiatan Ziarah dan tabur bunga serta penyerahan 40 Peket sembako oleh Dewan Pimpinan Daerah KBPP (Keluarga Besar Putra Putri) Polri Bali dalam rangka HUT ke- 20. dengan tema “Derap Serentak Menuju Indonesia Maju”. bertempat di TMP (Tugu Makam Pahlawan) Lingk. Penglipuran, Kel. Kubu, Kec./Kab. Bangli.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Binmas Polda Bali Kombespol Arsdo Ever P Simatupang, S.I.K.,S.H., Kasubag Binpolmas Dit Binmas Polda Bali AKBP Ida Bagus Wedamajati, Karo SDM diwakili Kasubditwatpers Ro SDM Polda Bali Kompol I Ketut Putra, Waka Polres Bangli Kompol I Nyoman Gatra, S.H.,M.H., Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H., Kasat Binmas Polres Bangli Kompol I Ketut Purmawan, S.H.,M.H., Danramil 01/1602 Bangli Kapten Cpl. I Wayan Widana, Ketua Dewan Pimpinan Daerah KBPP Polri Bali I Dewa Agung CH Sugandha Putra, S.Sos.,M.A.P, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah KBPP Polri Bali Agung Adhi, Plt. Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah KBPP Polri Bali I Gusti Ayu Ngurah Wisni Aryani, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah KBPP Polri Bali Pasek Lingga, Para pengurus beserta anggota Dewan Pimpinan Daerah KBPP Polri Bali, Ketua KBPP Polri Resor se- Bali, Perwakilan LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kab. Bangli, Ketua FKPPI Kab Bangli dan anggota, Ketua PPM Kab. Bangli dan anggota, Perwakilan warga masyarakat Lingk. Penglipuran dan undangan lainnya yang secara keseluruhan berjumlah kurang lebih 100 orang.

Kegiatan diawali dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di depan tugu makam pahlawan serta dilanjutkan tabur bunga di makam pahlawan.

Pada kesempatan tersebut Ketua KBPP Polri Bali “mengucapkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa karena berkatnya kita diberikan kesehatan dan dapat berkumpul dalam acara ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT KBPP Polri ke- 20.”

:Organisasi KBPP Polri merupakan anak-anak Polri baik masih aktif maupun purnawirawan yang terdiri dari anggota utama dan anggota biasa anggota utama merupakan anak langsung dari Polri dan anggota biasa merupakan istri dari anak Polri dan PNS Polri ataupun cucu polri.” Ujar I Dewa Agung CH Sugandha Putra, S.Sos.,M.A.

“Kami ucapkan terimaksih kepada Polres Bangli yang sudah mendukung penuh kegiatan KBPP Polri hari ini, sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan aman dan lancar. Kegiatan ziarah ini dilaksanakan di Penglipuran karena kita melaksanakan secara bergiliran, diketahui bahwa tahun kemarin kita melaksanakan di Tabanan dan tahun ini kita laksanakan disini di Penglipuran. Dan semoga dengan HUT KBPP Polri ke-20 tahun 2023 ini diberi kesehatan dan kemajuan terhadap organisasi KBPP Polri. Kami mohon doa restu kepada para sesepuh veteran untuk membesarkan organisasi ini.” Jelasnnya.

Sementara Dir Binmas Polda Bali dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, “Ziarah dan tabur bunga merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang kita dan untuk selalu mengenang jasa-jasa beliau yang telah berkorban demi bangsa dan negara dan semoga semangat beliau tertanam dalam jiwa kita.”

“Berharap KBPP Polri solid dan kompak serta selalu bekerja sama dengan komponen pengamanan termasuk Ormas dan elemen masyarakat lainnya. Situasi saat ini sangat komplek dengan kekompakan dan kebersamaan kita maka permaslahan sesulit apapun pasti dapat diselesaikan. Struktur KBPP Polri di masing-masing Resor sudah terbentuk semoga kedepan KBPP Polri semakin maju dan berkembang.” Ujar Kombespol Arsdo Ever P Simatupang, S.I.K.,S.H.

Kemudian dilanjukan dengan penyerahan 40 buah  paket sembako s kepada veteran dan perwakilan masyarakat Penglipuran.

Selama kegiatan berlangsung pengamanan dipimpin Oleh Pawas Ipda I Dewa Nyoman Suarsana, S.H, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka I Nengah Darwata bersinergi dengan Babinsa Serma I Wayan Sujana, situasi tetap aman dan kondusif.

Sementara Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, Saat sokomfirmasi usai mengikuti Ziarah tersebut, mengatakan bahwa kegiatan merupakan dari Hut KBPP ke-20, sehingga untuk menjaga kelancaran kegiatan tersebut maka kita perlu melaksanakan pengamanan dan diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan konduasif.” Ujarnya.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts