Upacara Militer Perabuan Pelda (Purn). I Wayan Suteja*

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Gianyar,tbinterpol.com | – Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan negara dan TNI atas jasa Dharma Bakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara, bertempat di Banjar Yangloni Desa Peliatan dan Kuburan Desa Adat Peliatan Kecamatan Ubud, dilaksanakan Upacara Persemayaman dan Perabuan secara Militer, Jenazah Alm. Pelda (Purn). I Wayan Suteja. Rabu (22/2/23).

Sebagai Irup dalam pelaksanaan upacara militer, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira, Komandan Upacara, Kapten Czi Nyoman Wirahadi Danuberata dan Perwira Upacara, Letda Inf. Bambang S.

Sambutan Dandim 1616/Gianyar. Letkol Inf. Eka Wira, menyampaikan bahwa pada hari ini kita semua berkumpul untuk melaksanakan upacara perabuan almarhum Pelda (Purn) I Wayan Suteja yang telah meninggalkan kita semua, kepulangan almarhum sangat meninggalkan luka yang mendalam bagi kita semua khususnya keluarga yang ditinggalkan, kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan Beliau harus ikhlas menerimanya.

Upacara militer ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan negara dan TNI atas jasa Dharma Bakti dan pengabdian almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidupnya. Saya selaku inspektur upacara atas nama pribadi dan seluruh peserta upacara mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Pelda (Purn). I Wayan Suteja, selanjutnya bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan keikhlasan melepas kepergian almarhum, melalui upacara ini kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga arwah almarhum diberikan tempat yang layak di sisinya sesuai Amal Bakti dan perbuatan almarhum. “pungkasnya*

Wayan Rica Krisna mewakili keluarga, menyampaikan terima kasih kepada Inspektur Upacara beserta anggota Kodim 1616/Gianyar yang telah melaksanakan upacara secara militer, dan kepada seluruh para hadirin yang telah memberikan dukungan moril maupun materii sehingga upacara dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Atas nama keluarga almarhum memohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila selama hidup almarhum ada berbuat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja baik dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Kami keluarga almarhum, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyambutan kami terhadap Bapak Ibu sekalian ada hal-hal yang tidak berkenan karena kami yakin sebagai manusia biasa kami tidak luput dari kekurangan dan kekhilafan.

Hadir dalam kegiatan upacara Persemayaman dan Perabuan secara Militer tersebut Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P.,M.Si., Perwira Staf jajaran Kodim 1616/Gianyar, Danramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar, Wadanramil 1616-02/Ubud, Kapten Czi I Nyoman Wirahadi Danuberata, Pa Sandi Kodim 1616/Gianyar, Letda Inf. Karel Aldris P. Danunit Inteldim 1616/Gianyar Letda Inf Bambang Sutikno, Pers Militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar, Pers Batalyon Mekanis 741/GN dan Pers PPIR Kab. Gianyar

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts