Polres Bangli kembali Lakukan Sosialisasi Rekrutmen Polri T.A 2023

0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

Bangli- tbinterpol.com | Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Tahun Anggaran 2023, untuk kali ini bertempat di  SMK Negeri 3 Bangli di Tamanbali  pkl 09. 00 WITA dipimpin Kasubbagdalpers Penata I Nengah Suparta .S.Sos mewakili Kabag SDM Polres Bangli. Sabtu (4/3/23)

Hadir dalam pelaksanaan sosialisasi rektutmen Polri Kasubbagbinkar IPTU A.A Gede Purwita, Kasubbagwatpers I Wayan Sudiarsa, Kepala SMK N 3 Bangli I Wayan Sumedana S.Pd., M.Pd bersama Wakakesiswaan I Wayan Eidiarsa. S.Pd serta 64 siswa-siswi kelas XII.

Kasubbagdalpers Penata I Nengah Suparta mewakili Kabag SDM Polres Bangli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala SMK Negeri 3 Bangli yg telah mempasilitasi kegiatan sosialisasi ini, dan ini dilaksanakan sebagai wujud mengimplementasi  kebijakan Kapolres Bangli  I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, S.H., S.I.K   yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi, sehingga kita dapat meningkatkan kerja sama guna memberikan informasi yang bermanfaat terhadap siswa siswi kls XII yg merupakan aset Bangsa.

Disampaikan bahwa Tahun ini Polri membuka kembali pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara serta tamtama secara umum mengingat siswa siswi yang sebentar lagi tamat Sekolah jika ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri bisa  on line melalui www//penerimaan.polri.go.id.

Selanjutnya Kasubbagbinkar IPTU A.A Gde Purwita menyampaikan persyatan secara umum diantaranya adalah warga Negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berumur paling rendah 18 tahun, tidak pernah dipidana karena kejahatan, dan lulus rangkaian tahap seleksi dan Pendidikan pembentukan anggota Kepolisian.

Dijelaskan bahwa persyaratan umum dalam penerimaan calon anggota Polri Tahun 2023 masih sama dengan persyaratan penerimaan tahun- tahun sebelumnya.dan  menekankan kembali kepada siswa siswi yang berminat dapat segera mempersiapkan diri mulai hari ini baik  administrasi hingga fisik dan mental. Sebagaimana  kalender penerimaan Polri. Untuk mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh jauh hari sebelum proses seleksi dilakukan, “ungkapnya, disampaikan bahwa utk SMK sangat dibutuhkan apalagi yang jurusan Multimedia bisa daftarkan diri jalur Bakomsus TI.

Pelaksanaan penerimaan calon anggota Polri dgn prinsip  BETAH”    ( Bersih  Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan tidak dipungut BIAYA alias GRATIS, jangan pernah percaya dengan Calo  percayalah dengan diri sendiri  mengingat Seleksi Test mempergunakan sistem gugur dan hasil test saat itu para siswa-siswi dapat melihat hasilnya, “Ujarnya

Kasubagwatpers AKP I Wayan Sudiarsa menekankan agar yg berminat utk melakaanakan latihan-latihan kesamaptaan Jasmani karena selain akademik fisik utamanya dalam kesamaptaan jasmani gerakan agar yg benar, seperti misal phus up banyak namun gerakan salah tidak dapat nilai.

Terakhir Wakakesiswaan SMK N 3 Bangli menyampaikan apresisiasi dan ucapan terimakasih kepada Polri telah memberikan sosialisasi yang bermanfaat terhadap anak didik kami kedepan, semoga dari anak didik kami ada yang berminat dan masuk lagi menjadi anggota Polri.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts